Sukses

Lifestyle

Zaskia Gotik Harus Malu, Pemuda 'Sarap' Ini Lebih Hafal Pancasila

Fimela.com, Jakarta Seorang pemuda bernama Marjo asal Kampung Pulosari, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini dikenal sebagai orang kelainan jiwa alias gila. Saban hari berpakaian seperti tentara. Dengan baju loreng dan sepatu boot, dilengkapi topi baret, Marjo sering keliling kampung. Sehari-hari dia ringan tangan untuk membantu warga. Mulai dari membersihkan jalan sampai mendirikan tenda hajatan. Yang mengesankan, walau 'sarap' namun Marjo ternyata hafal dengan isi Pancasila. Zaskia Gotik harus malu padanya. 

Tak hanya hafal Pancasila. Menurut kesaksia Anto, salah seorang warga, Marjo juga mengerti dan paham Undang-Undang Dasar 1945 sebelum diamandemen hingga Dasa Dharma Pramuka. "Dia juga hapal Tri Satya serta 10 program pokok PKK," ujar Anto, Minggu (17/4), seperti dilansir dari Liputan6.com. Kecintaan Marjo pada lambang negara ini membuat warga Kampung Pulosari kagum dan hormat padanya. Terutama pemahaman dia pada Pancasila. Beda dengan Zaskia yang gagal paham tapi malah jadi Duta Pancasila. Ah, ya sudahlah. Marjo, kamu keren!

Pemuda ini 'sarap' atau gila sudah lama. Tapi dia lebih hafal mengumandangkan butir-butir Pancasila ketimbang artis Zaskia Gotik

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading