Sukses

Lifestyle

Bertemu Kambing Bagot Lebih Sulit Ketimbang Panda

Fimela.com, Jakarta Di Peternakan Lincolnshire, Inggris, telah lahir dua bayi kambing Bagot. Dengan kelahiran itu, bertambah pula populasi kambing Bagot yang sudah terancam punah karena sulit berkembang biak. Jadi dengan kelahiran tersebut, patut semua orang bersuka cita. Hal itu diwartakan Mirror.co.uk. 

Dalam artikelnya, disebutkan jika Bagot yang memiliki bulu serupa panda ini, diyakini jika di dunia ini hanya ada sekitar 200-300 ekor Bagot betina yang dalam pemuliaan hewan. Berbeda dengan Panda, meski sama-sama terancam punah, Panda populasinya masih lebih banyak dibanding Bagot. Setidaknya masih ada sekitar 250 Panda di kebun binatang dan sekitar 1800 lebih yang hdup di alam liar.

Kambing bagot, hewan yang lebih langka dari panda | Via: mirror.co.uk

Bagot adalah kambing tertua di Inggris. Bagot berkembang biak pertama kali di Blithfield Estate, Staffordshire dimiliki oleh Sir John Bagot pada 1389. Tidak ada teori pasti yang menyatakan asal mula Bagot berada di Inggris. Namun ada satu teori yang berkembang jika keberadaan Bagot di Inggris bermula ketika Raja Richard II memberi kawanan kambing ke John Bagot pada 1380’an.

Kambing bagot, hewan yang lebih langka dari panda | Via: mirror.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading