Sukses

Lifestyle

Miris, Rumah Sakit Yakinkan Ibu untuk Jual Bayi Tak Diinginkan

Fimela.com, Jakarta Bertempat di salah satu sudut Gwalior, Madhya Pradesh, India, terdapat rumah sakit yang meyakinkan ibu untuk menjual bayi tak diinginkan. Sebagaimana diwartakan Daily Mail, pada sebuah potret terlihat dua bayi bertubuh kurus yang sedang tidur menghadap satu sama lain.

Berdasarkan keterangan polisi yang dimuat Times of India, pihaknya berhasil menyelamatkan 30 bayi, di mana mereka diduga akan dijual seharga £1,000 (sekitar Rp 18,9 juta). Kekejaman tak berhenti di situ, Daily Mail melaporkan, kalau ada di antara bayi itu yang tak terjual maka mereka akan dijadikan budak.

Salah satu rumah sakit di Gwalior, Madhya Pradesh, India yang melakoni praktik jual bayi. (Ruptly)

Times of India mewartakan, barang bukti yang dibeberkan pihak berwajib memang menunjukkan adanya praktik jual bayi. Perbuatan keji itu terungkap setelah ada pihak rumah sakit menjual 3 bayi kepada pasangan yang tak bisa punya anak. "Ada pasangan asal Gwalior yang punya dua orang anak lelaki, namun mereka menukar salah satunya dengan bayi perempuan," tutur seorang petugas berwajib, Prateek Kumar kepada Times of India.

Lebih lanjut ia menyatakan, bayi perempuan yang ditukarkan tersebut tak diinginkan oleh sang ibu. Bukan aborsi, pihak rumah sakit malah meyakinkan para ibu untuk nanti menjual bayi mereka. Menurut Times of India, 5 orang berhasil diamankan dalam kasus ini, termasuk dokter, manajer, dan pasangan yang menjual bayi mereka.

Salah satu rumah sakit di Gwalior, Madhya Pradesh, India yang melakoni praktik jual bayi. (Ruptly)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading