Sukses

Lifestyle

5 Modifikasi Motor Paling Ganggu Pengendara Lain, Pernah Ketemu?

Fimela.com, Jakarta Ngomong-ngomong soal motor, bisa dibilang kendaraan roda dua yang satu itu memang pantas dijuluki sebagai raja jalanan. Sebab, keberadaannya yang membludak makin berkontribusi dalam kemacetan jalan raya. Hayo.. Kamu salah satunya, bukan?

Volume motor yang lebay nampaknya belum cukup untuk membuat tensi darah sesama pengendara naik, setidaknya di jalanan ada hal menyebalkan lainnya yang bikin pengendara lain terganggu. Mulai dari attitude pengendara motor sampai kendaraan itu sendiri. Lho, gimana? Iya, beberapa motor yang dimodif sama pemiliknya terkadang sama sekali nggak berfaedah dan bikin orang lain terganggu. Wah pokoknya gengges banget, lah. Mungkin kamu pun pernah bertemu dengan 5 jenis moduf motor kayak begini.

Knalpot bising. Udah bener-bener produsen motor bikin motor yang suaranya lembut dan nggak mengganggu pendengaran. Eh beberapa pemilik motor malah mengganti knalpot motornya dengan yang lebih nyaring suaranya. Hadeeeh.

 

Video kiriman Tulus Nugroho S (@knalpot_krc) pada

Klakson. Ini juga! Kalau dipikir-pikir, klakson dari produsen asal aja sudah cukup bikin kaget dan kuping sakit pengendara lain. Nah zaman sekarang ada yang memodif klakson motor dengam suara yang aneh-aneh, termasuk suara sapi. Bahkan ada yang mengganti dengan suara kalkson truk. Bikin jantungan! Nggak paham lagi.

Lampu sorot. Mungkin maksud pemilik motor yang mengganti lampu depan jadi lebih terang biar mereka lebih awas dengan objek-objek yang ada di depan mereka. Tapi kok malah ganggu pengendara lain, ya? Silau, Men! Apalagi ada yang lampunya berwarna-warni.

 

Video kiriman Bonspeed77 Garage (@bonspeed77) pada

Box motor. Aksesoris ini mungkin berguna banget buat si pemiliknya karena ia bisa meletakkan barang-barang di sana. Tapi, di sisi lain, boks motor ini ganggu banget untuk pengendara lain, terutama saat macet. Kalau diletakkan di bagian belakang motor masih bisa ditoleransi lah, ya... Tapi kalau di samping kanan dan kiri? Duh!

 

Foto kiriman Imam Rachmat Fauzy (@sagalaayamotoshop) pada

Motor ceper. Entah cuma untuk gegayaan saja atau ada motif tertentu, tapi motor yang dimodif dengan dibikin ceper atau rendah ini lumayan mengganggu pengendara lain di jalan raya. Saat berada di jalan yang padat dan ada polisi tidur, mereka bakal berjalan sangat berhati-hati, bahkan sampai ada yang mengangkat motor mereka untuk bisa melewatinya. Kalau enggak begitu, mereka sendiri yang celaka. Tapi kan ganggu orang lain. -_-

 

Foto kiriman achun (@shaem_achun) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading