Sukses

Lifestyle

Jangan Malas, Semangati Diri untuk Membaca Buku Lewat 12 Potret

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang mungkin sepakat kalau buku merupakan jendela dunia. Membaca buku apa pun pasti akan menambah ilmu dan mempertajam kecerdasan. Banyak orang yang sangat menggemari buku. Mereka mudah sekali tenggelam dalam cerita dan imaji yang tercipta dalam benak. Bahkan, ada juga orang-orang yang sanggup membaca buku sepanjang hari. Maka tak heran kalau koleksi bukunya di rumah sudah menggunung. 

Tapi bukan itu sebenarnya esensi membaca buku. Intinya, kamu membaca buku dengan konsisten dan dijadikan sebagai kebiasaan. Sebagian orang, apa pun penyebabnya, mengeluh karena tak bisa membaca buku hingga selesai. Padahal, mereka sangat ingin seperti orang lain yang rajin membaca sehingga berpengetahuan luas. 

Kamu bisa membuat sebuah tantangan membaca dengan teman atau saudaramu. Tapi tantangan ini hanya sekadar tantangan dan membaca hanya sekadar lewat, kalau kamu merasa terpaksa. Karena itu, rasa ingin tahu dan 'membenamkan' diri dalam buku-buku sepertinya perlu kamu ciptakan sendiri. Agar, hatimu sendiri yang menggerakkan seluruh anggota tubuh beserta otak untuk rajin membaca. Berikut ini deretan foto-foto yang bisa membuatmu termotivasi untuk membaca buku kembali. 

 

A photo posted by Irina Claudia Radu (@irinaina37) on

 

A photo posted by Olenka Lampika (@lena.lampika) on

 

A photo posted by R.K (@twelverolls) on

 

A photo posted by Milica Opalic (@milica9696) on

 

A photo posted by Ozan Topuzoğlu (@ozantopuzoglu) on

 

A photo posted by Victoria Munden (@vickim1984) on

 

A photo posted by @haricot.vert on

 

A photo posted by Librería Sónica (@libreriasonica) on

 

A photo posted by Kotakura (@kotakuradolls) on

 

A photo posted by Nachrisa TaChan (@thazzzyha) on

 

A photo posted by @tima_book on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading