Sukses

Lifestyle

Saut Situmorang Salah Ucap, HMI Lempar Batu ke KPK

Fimela.com, Jakarta Nampaknya pejabat kita belum menyadari betul arti kata bijak 'mulutmu harimaumu'. Hal ini terjadi pada Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang. Gara-gara ucapannya memberi contoh, jika kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masuk ke pemerintahan, maka bakal korupsi, Saut membuat kantor KPK dihujani batu oleh pendukung HMI. 

Jadi, kalau kamu simak acara bincang-bincang di salah satu stasiun televisi swasta nasional pada Kamis (5/5/2016), sebenarnya konteks Pak Saut hanya memaparkan contoh atau misal. Dia menyayangkan mengapa banyak mahasiswa cerdas di lingkungan kampus ternyata besarnya jadi koruptor. Namun, dia menyinggung LK-1 yang biasa digunakan untuk tahap pengkaderan HMI. "Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1. Tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat," demikian pernyataan Saut.

Demonstrasi massa HMI merusak gedung KPK. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Sontak HMI menuntut Pak Saut untuk mundur dari jabatannya sebab dinilai telah melakukan tudingan secara menyeluruh terhadap kader HMI. Kasarnya, semua kader HMI koruptor. Ini yang bikin ratusan pendukungnya mengepung KPK dan menghujani batu. Saut sudah meminta maaf atas ucapannya ini.

HMI tuntut Saut Situmorang minta maaf dan mundur dari KPK (Via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading