Sukses

Lifestyle

10 Foto yang Mengingatkan Generasi 90-an pada Kerusuhan Mei 98

Fimela.com, Jakarta 18 tahun sudah tragedi berdarah di bumi pertiwi lewat. Meski demikian, tragedi yang kerap disebut sebagai Kerusuhan Mei 98 ini menyisakan duka mendalam bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang keluarga dan orang-orang tersayangnya terlibat nyawa pada kerusuhan saat itu.

Lebih menusuk hati lagi, beberapa orang dinyatakan hilang tanpa jejak. Entah mati atau masih hidup. Hingga kini, keluarga yang ditinggalkan masih mencari keadilan akan kabar anak, suami, istri, atau cucu mereka dan nasib-nasib yang ditinggalkan. Aksi Kamisan adalah salah satunya. Tiap Kamis, sekumpulan orang berpakaian serba hitam yang memiliki kenangan pahit di kerusuhan Mei 98 berkumpul di depan Istana Negara untuk menuntut keadilan. 

Bagi kamu generasi 90-an, mungkin masih terlalu dini untuk mengenang jelas kejadian itu secara nyata. Namun, setidaknya kamu pasti pernah mendengar kabar jika saat itu terjadi kerusuhan dan penjarahan di mana-mana, sehingga kamu nggak boleh keluar rumah sama mama papa. Dalam rangka menolak lupa, berikut 10 foto tragedi berdarah yang terjadi pada 18 tahun silam di Indonesia. 

Kerusuhan di suatu tempat di Jakarta. (Via:kaskus.co.id)

Depan gedung MPR. (Via: cekricek.co.id)

Penjarahan barang-barang. (Via: nasional.kompas.com)

Bentrok mahasiswa dan polisi. (Via: portalsejarah.com)

Di sekitar Mall Citraland, Jakarta Barat. (Via: kaskus.co.id)

Penjual minuman di tengah-tengah kerusuhan. (Via: kaskus.co.id)

Bentrok polisi dan mahasiswa. (Via: kaskus.co.id)

Kerusuhan di Medan. (Via:kaskus.co.id)

Depan Plaza Gajah Mada, Jakarta Pusat. (Via:kaskus.co.id)

Bentrok mahasiswa dan aparat keamanan. (Via:kaskus.co.id)

What's On Fimela
Loading