Sukses

Lifestyle

Sebelum Longsor, Beginilah Kemolekan Air Terjun Dua Warna

Fimela.com, Jakarta Banjir bandang yang terjadi di lokasi Wisata Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu, 15 Mei 2016 telah mengakibatkan 17 orang korban hilang kontak. Sementara itu, dua orang korban yang berjenis kelamin pria dan wanita dikabarkan meninggal dunia. Korban berjenis kelamin pria kini telah dievakuasi ke Bumi Perkemahan Sibolangit.

"Hari ini bertambah satu lagi korban selamat, dan satu korban meninggal dunia, sedangkan satu lagi belum bisa dievakuasi karena masih terjepit batu dan meninggal dunia," jelas Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPbd) Deli Serdang Darwin Bakti, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (16/5/2016).

Sebelum memakan korban kawasan wisata ai terjun dua warna ini memang sangat terkenal akan keindahannya. Bahkan berkat kecantikannya tersebut, air terjun yang bersumber dari mata air Gunung Sibayak ini dinobatkan sebagai salah satu air terjun paling menakjubkan di Indonesia. Seperti namanya, air terjun ini memiliki kolam dua warna, satu berwarna putih-kelabu dan satu lagi berwarna biru muda. Di bawah ini adalah beberapa foto yang memperlihatkan keindahan air terjun dua warna sebelum terjadi longsor.

 

Turut berduka cita atas terjadinya banjir bandang Di Air Terjun Dua Warna #airterjunduawarna

A photo posted by Teuku Aziz Rizwan (@teukuazizr) on

 

Air Terjun Dua Warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak. Ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl. Kenapa dikatakan Air Terjun Dua Warna? Jawabannya adalah karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Anda akan semakin terkagum-kagum sebab di lokasi Air terjun Dua Warna, Sungguh luar biasa keajaiban Sang Pencipta! Wisatawan dari ras Tionghoa juga kerap menyambangi tempat ini. Mereka meyakini bahwa Air Terjun Dua Warna akan memberi keberuntungan bagi mereka. Next trip 😁🙌 . . . Loc : Air Terjun Dua Warna Sibolangit medan sumatera utara ____________________________________ #medan #airterjunduawarna #sibolangit #destinasimedan #wisataalammedan #visitmedan #ayodolan #indonesiajuara #travellernusanta #wonderful_location #traveltrack #xiaomiyi_id #xiaomiyi_indonesia #yicamid #yicam_id #xiaomiyicamera #xiaomiyiindonesia #traveltrack #yicam_bandung #kerengan #indonesiajuara #penjelajahwisata #exploreindonesian #indonesiaexplore #id_explorer #indotravellers

A photo posted by W E N N I S E T I A W A N (@wennisetiawan) on

What's On Fimela
Loading