Sukses

Lifestyle

Langka, Begini Proses Kelahiran Bayi Badak Sumatera

Fimela.com, Jakarta Peristiwa langka terekam kamera. Seekor badak yang selama ini tinggal di Swaka Rhino Sumatera (SRS) Taman Nasional Way Kambas, Lampung, melahirkan. Peristiwa tersebut tentu disambut dengan suka-cita. Pasalnya, populasi badak Sumatera kembali bertambah.

Dikutip dari salah satu media online, keseluruhan proses kelahiran bayi badak ini diawasi perawat satwa juga dokter hewan SRS, tim dokter dari Kebun Binatang Taronga, Australia, dan Kebun Binatang White Oak, Amerika Serikat serta perawat satwa senior dari Kebun Binatang Cincinnati, Amerika Serikat. Sebelumnya, pada 2012 Ratu, sang ibu badak, melahirkan satu ekor anak.

Lahirnya bayi badak tersebut diabadikan SRS dan dibagikan lewat akan Facebook Colombus Zoo and Aquarium. Kebun binatang yang terletak di Ohio, Amerika Serikat itu mengucapkan selamat atas kelahiran badak tersebut.

Badak sumatera saat ini berada di ambang kepunahan dengan jumlah yang semakin menurun dalam beberapa dekade belakangan. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Viability Population Analysis, kini tersisa kurang dari 100 ekor badak di dunia. Penasaran dengan proses kelahirannya, simak videonya di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading