Sukses

Lifestyle

Jangan Ratapi, Ini 5 Alasan Harus Berdamai dengan Kegagalan

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa meramalkan masa depan. Ketika kegagalan tiba-tiba menghampiri, kamu mungkin akan merasa sangat sedih. Terlebih, kamu mungkin akan disapa rasa putus asa dan ingin menyerah. Perasaan ini wajar karena kamu adalah manusia. 

Tapi yang paling penting adalah mengambil hikmah dari kegagalan ini. Mungkin tak kamu sadari. Tapi kegagalan juga membawa kebaikan yang jarang disadari orang banyak. Dari pada meratapi nasib dan menangis sambil terduduk di atas tempat tidur tanpa makan dan minum, lebih baik menyimak keenam hal di bawah ini. 

1. Ketika jatuh atau mengalami kegagalan, kamu akan dipaksa untuk tabah dan bersabar. Ketika kamu bisa menerima kegagalan ini, kamu pasti akan lebih tenang menghadapi masalah. Dengan begitu, kamu bisa memikirkan langkah selanjutnya. 

2. Dengan mengakami kegagalan, kamu menemukan ada sesuatu yang salah selama proses menjadi orang sukses berjalan. Kamu mencari mana yang salah dan lantas memikirkan apa saja langkah yang harus kamu lakukan. 

 

A photo posted by Hania Kaczmarczyk (@harley_art66) on

3. Bukan hanya mengajarkanmu untuk menerima, tapi juga bersyukur atas apa yang telah kamu miliki sekarang ini. Meskipun masih gagal, tapi kamu masih memiliki banyak orang yang mendukungmu. Terlebih lagi, kamu memiliki otak yang cerdas, sehingga bisa menemukan kesalahan di awal. 

 

A photo posted by Perpetual Pain (@_prickly_cactus_) on

4. Kamu bisa menilai risiko dengan baik dan benar. Soalnya, kamu belajar dari pengalaman dan tak ingin melakukan kesalahan yang sama. kemampuanmu menganalisa risiko dan peluang pun akan semakin tajam. 

 

A photo posted by Zlata (@zlatija03) on

5. Kegagalanmu menjadi sebuah pengalaman yang bisa kamu ceritakan kepada orang lain. Karena itu, jangan buang segala rasa perih dan lelah saat bangkit dari keterpurukan. Pelajaran yang bisa kamu ambil dari kegagalan itu pun bisa kamu wariskan kepada anak dan cucu. 

 

A photo posted by art traveling (@nuevahistory) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading