Sukses

Lifestyle

Dapat Posisi Memuaskan di F1, Rio Haryanto Raih Pujian

Fimela.com, Jakarta Peroleh posisi bagus untuk memulai balapan GP Monaco F1, pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, menuai pujian dari sang bos, Dave Ryan. Sebagaimana diwartakan Liputan6.compembalap asal Solo tersebut memang memperlihatkan aksi ciamik kala menjalani kualifikasi di Sirkuit Monte Carlo, Sabtu (28/5).

"Kualifikasi pertama berjalan cukup rumit. Tak hanya satu, tapi dua bendera merah menghambat laju semua pembalap. Rio mendapatkan kesempatan yang cukup baik dan saya senang dengan usahanya. Tapi, tidak dengan Pascal," kata Ryan, Direktur Balap Manor, sebagaimana dimuat Facebook Manor yang dikutip Liputan6.com.

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi ke-19 pada F1 GP Monako, Minggu (29/5/2016). Hasil kualifikasi juga menempatkan Pascal Wehrlein di posisi ke-20. (Bola.com/Twitter/Manorracing)

Ketika itu, Rio masuk zona degradasi kualifikasi pertama bersama Jolyon Palmer, Max Verstappen, Fernando Alonso, Felipe Massa, dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Namun, kecepatan Rio unggul 0,2 detik atas Pascal. 'Melahap' 12 lap, catatan terbaik Rio adalah 1 menit 17,295 detik.

Dengan demikian, Rio berhak memulai GP Monaco, Minggu (29/5), dari posisi 19. Dikenal sebagai salah satu sirkuit yang sulit ditaklukkan, Rio sempat menghadapi masalah saat dua sesi latihan bebas pertama. Kondisi lintasan yang terbilang sempit membuat insiden tak jadi pemandangan asing di sini.

Pembalap Tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto saat melakukan sesi kualifikasi di sirkuit jalan Monaco, 28 Mei 2016. Kualifikasi ini untuk menjelang Grand Prix F1 Monaco yang akan segera digelar. (Andrej Isakovic / AFP)

"Kita telah melihat bukti bahwa betapa trek di sini bisa menjadi hal yang cukup rumit. Namun, bisa jadi situasi itu mampu memotivasi kedua pembalap kami. Kami akan mencari strategi untuk membantu mereka," Ryan menambahkan, sebagaimana dilaporkan Liputan6.com. Meski akhirnya pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang merajai F1, namun Rio tetap berhasil finis di posisi ke-15.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading