Sukses

Lifestyle

Jangan Malu, Kamu Harus Belajar dari Siapa pun Kalau Mau Sukses

Fimela.com, Jakarta Setiap orang diciptakan dengan keahlian masing-masing. Bukan hanya sekadar pelajaran yang akan diujikan. Tapi juga pelajaran hidup yang harus kamu dapatkan. Untuk bisa mewujudkan impianmu yang besar, kamu memang memerlukan usaha yang keras dan kemauan yang tinggi. 

Ada sederet kunci yang memang harus kamu lakukan demi kesuksesan di masa depan. Mulai dari dua hal tadi, hingga mentor serta pembelajaran. Banyak orang yang ingin belajar. Tapi sering malu kalau orang lain melihat mereka gagal. Rasa malu ini bisa membunuh kesuksesanmu di masa depan. 

Lebih parah adalah ketika kamu malu untuk belajar dari orang lain. Bukan karena takut salah. Tapi takut ditertawai lantaran kamu harus belajar dari orang yang, kamu pikir, lebih rendah levelnya dari kamu. Kamu merasa kamu lebih tahu dari mereka. Kamu merasa sudah mampu dan lebih baik dari diri mereka. 

Padahal, ada banyak hal yang masih harus kamu pelajari. Rasa malu juga kadang muncul ketika kamu harus belajar dari anak kecil. Kamu merasa sudah lebih pandai dan tahu dari mereka. Anak kecil memang kerap dianggap tak pantas mengajari orangtua. Mungkin kamu pikir itu cerita lama. Tapi nyatanya, cerita lama masih terus didendangkan hingga kini. 

Padahal, orang yang kini sukses dan menjadi orang besar tetap mau diajari anak kecil. Sebuah video Jackie Chan beredar di media sosial. Bukan soal  betapa kerennya dia saat berakting. Tapi ketika dia belajar kung fu dari seorang biarawan cilik. Terbukti, kerendahhatian membuat kesuksesan orang menguat dan awet sampai kapan pun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading