Sukses

Lifestyle

Bawang Putih, Si Bau yang Mampu Hempaskan Penyakit Ganas

Fimela.com, Jakarta Kamu sering menghindari bawang putih pada saat makan? Wih, kebiasaan ini perlu dihentikan. Ternyata salah satu bumbu masakan ini mampu mengobati penyakit di sekitar kita. Gak cuma penyakit biasa, tapi penyakit ganas.

Penyakit ganas tersebut diantaranya adalah kanker, seperti dilansir dari healthylife,com. Mengkonsumsi bawang putih baik dimakan mentah atau dibuat jus sangat efektif menghindari kamu dari penyakit-penyakit tersebut. Penyakit apa saja yang sanggup dihempaskan oleh si bawang putih?  Simak nih daftarnya.

1. Penyakit kanker. Para peneliti kesehatan dari seluruh dunia meyakini bawang putih sebagai herbal anti-kanker yang manjur. Kandungan sulfida alil di dalam bumbu masakan ini menghambat tumbuhnya sel kanker, terutama kanker payudara bagi wanita.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi. Ini sih sudah teruji banget. Dari situs WebMD disebutkan, bawang putih efektid menurunkan tekanan darah tinggi sebanyak 7-8 persen.

3. Penangkal virus berbahaya dan anti-bakteri yang keren. Mengkonsumsi bawang putih bisa mencegah perkembangan jamur, bakteri, ragi, virus, dan cacing dalam tubuh. Canggih, ya.

4. Mencegah demensia dan alzheimer. Jadi, kerusakan saraf akibat radikal bebas bisa dinetralisir oleh si bawang putih sebab bumbu satu ini kaya akan anti-oksidan.

5. Menghilangkan sakit gigi. Tahu kan kalau bawang putih itu anti-bakteri yang baik? Nah, gigi sakit pasti banyak bakterinya. Segera kumur air bawang putih untuk meredakan sakit gigi kamu. Ingat, sakit hati masih bisa 'move on'. Tapi kalau sakit gigi, semua jadi terasa menyebalkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading