Sukses

Lifestyle

Tutup Usia, Ini 10 Potret Muhammad Ali untuk Kenang Kehebatannya

Fimela.com, Jakarta Pecinta tinju internasional berduka. Pasalnya, Jumat (3/6) waktu Amerika atau Sabtu (4/6) waktu Indonesia, petinju legendaris Muhammad Ali tutup usia. Pria kelahiran 17 Januari tersebut dikabarkan meninggal pada usia 74 tahun. Selama hidupnya, ia telah eksis di dunia tinju profesional sejak era 60-an.

Namun, pada tahun 1981, petinju yang memiliki julukan The Greatest ini memutuskan untuk pensiun. Setelahnya, ia diketahui bolak-balik rumah sakit untuk berobat. Penyakit parkinson yang telah diderita selama 32 tahun tak membuatnya berhenti untuk beramal di seluruh dunia. Pada awal 2015, Muhammad Ali didiagnosis menderita pneumonia. Terakhir, Kamis lalu, ia dikabarkan masuk rumah sakit dan Jumat (3/6) meninggal dunia.

Untuk mengenang masa-masa jaya Muhammad Ali, berikut 10 potret masa lalunya yang dihimpun dari Daily Mail.

Muhammad Ali berhasil menumbangkan Sonny Liston setelah memukul bagian rahang pada 25 Mei 1965. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Ali dan Joe Frazier pada tahun 1971 dalam pertandingan yang dikenal dengan 'Fight of the Century'. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Ali berkeliaran di atas ring setelah menjatuhkan George Foreman di babak delapan dari Rumble in the Jungle di Zaire pada 1974. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Chuck Wepner dan Ali yang mempertahankan gelar kelas berat di Richfield pada tahun 1975. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Frazier dan Ali di Fight of the Century di New York Madison Square Garden. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Ali dan cornerman Angelo Dundee sebelum pertemuan pertama dengan Henry Cooper pada 1965. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Pada 1964, Ali bertemu The Beatles (dari kiri) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr dan George Harrison. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

The Fab Four dan Muhammad Ali. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Kegembiraan Ali karena kemenangan atas Liston dan dikerumuni oleh pendukung di akhir laga. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Muhammad Ali dan Ken Norton di  the Yankee Stadium pada 1976. (Via: http: www.dailymail.co.uk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading