Sukses

Lifestyle

Terungkap, Ini Potret-potret Terakhir Muhammad Ali yang Menyentuh

Fimela.com, Jakarta Saking terkenal, Washington Post pernah menganalogikan kalau Muhammad Ali ditinggalkan di suatu tempat terpencil, maka minimal satu orang akan mengenalinya. Disadari atau tidak, meski bukan penggila tinju, hampir semua orang di Bumi 'akrab' dengan nama lelaki muslim tersebut.

Bukan sekedar petarung di atas ring, Ali, sebagaimana dideskripsikan Barack Obama, merupakan figur yang membuat banyak orang terbiasa dengan Amerika dewasa ini. Ali kerap berkomentar dan memperjuangkan sejumlah isu yang tak jarang membuatnya dibanjiri cercaan, bahkan hampir di penjara.

Setelah bergelut sengit dengan Parkinson selama lebih dari tiga dekade, 'the greatest' menghembuskan napas terakhir pada Jumat (3/6). Namun berbulan sebelum Ali tutup usia, salah seorang fotografer asal Britania Raya, Zenon Texeira, berkesempatan menjalani sesi pemotretan bersama sang legenda.

Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Zenon bertandang ke rumah Ali di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat di akhir bulan Maret silam. Mendapat sambutan hangat dari pihak keluarga Ali, Zenon berhasil mengabadikan paras terakhir yang memperlihatkan bagaimana Parkinson 'memporak-porandakan' Muhammad Ali. Berikut beberapa di antaranya.

Potret terakhir Muhammad Ali yang sarat akan emosional. (Zenon Texeira)

Potret terakhir Muhammad Ali yang sarat akan emosional. (Zenon Texeira)Potret terakhir Muhammad Ali yang sarat akan emosional. (Zenon Texeira)Potret terakhir Muhammad Ali yang sarat akan emosional. (Zenon Texeira)

Potret terakhir Muhammad Ali yang sarat akan emosional. (Zenon Texeira)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading