Sukses

Lifestyle

Alasan Muhammad Ali Baru Dimakamkan Setelah Sepekan Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Jasad Muhammad Ali baru dimakamkan setelah satu pekan dirinya dinyatakan meninggal dunia. Hal itu sedikit menimbulkan kontroversi, mengingat Ali merupakan seorang muslim. Sebagaimana diketahui, dalam ajaran agama Islam, menyegerakan pemakaman seorang muslim adalah anjuran dari Nabi Muhammad SAW, terkecuali ada halangan.

Baca Juga

Juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell menjelaskan mengenai alasan mengapa legenda tinju dunia tersebut baru dimakamkan sepekan setelah dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Gunnell, keluarga Ali telah merencanakan pemakaman Ali sejak sekitar 10 tahun lalu. Ali yang selalu dilibatkan dalam perencanaan pemakamannya, merestui rencana tersebut.  Ali sempat meminta bahwa nantinya jika ia meninggal, ingin pemakamannya dilakukan di sebuah tempat yang mudah dijangkau oleh semua orang, ia ingin tak hanya selebritas dan tamu VIP yang datang, ia berharap para fansnya juga bisa melihatnya untuk yang terakhir kali.

Salat Jenazah Muhammad Ali (Reuters)

Oleh sebab itu, keluarga memutuskan untuk mengundang orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk datang ke acara pemakaman Ali yang berlangsung di kota kelahiran Ali, di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

“Pemakaman ini akan menggunakan tradisi muslim tapi Muhammad (Ali) sangat dicintai semua orang. Jadi sangat penting untuk mengadakan acara pemakaman terbuka untuk orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Acara pemakaman sebenarnya sudah didiskusikan tahun lalu bersama Tuan Ali dan Imamnya,” kata Gunnell, awal pekan ini.

Muhammad Ali meninggal dunia pada Jumat, 3 Juni 2016 waktu setempat di sebuah rumah sakit di daerah Phoenix, Arizona, Amerika Serikat dan baru dimakamkan pada 10 Juni 2016 di kota kelahirannya, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading