Sukses

Lifestyle

Buta Sejak Usia 4 Tahun, Tapi Pria Ini Hafal Alquran 30 Juz!

Fimela.com, Jakarta Pria Palembang, Sumatera Selatan ini bernama M. Alwi Rosyidi. Dia dikenal sebagai muazin masjid dekat rumah dinas wali kota. Di rumah ibadah tersebut banyak jamaah mengenalnya sebagai tuna netra yang luar biasa. ak lain tak bukan sebab kemampuannya menghafal Alquran 30 juz! Bahkan pernah menjadi Qori di Musabah Tilawatil Quran (MTQ) Tuna Netra tingkat nasional. 

Padahal lelaki 52 tahun ini sudah cacat penglihatan sejak masih belia. Di umur 4 tahun Alwi mengalami kebutaan. ’’Semua karena sakit,” ucap Alwi seperti dilansir dari situs berita nasional, Rabu (15/6/2016). Namun karena tekun Alwi akhirnya membawa Alquran itu dalam ingatannya. Cara belajarnya pun cukup unik. Dia hanya mendengarkan gurunya ketika mengaji lalu diulang sampai hafal. Agar semakin bisa Alwi pun belajar di Pondok Pesantren Al Furqon, Bogor, Jawa Barat.

M Alwi Rosyidi, meski buta namun hafal Alquran 30 juz! | Via:istimewa

Di sana dia mulai belajar secara mendalam. Termasuk menyempurnakan tajwid dan irama bacaan. Semua dia pelajari dengan cara mendengar. Luar biasa, ya. Atas kemampuan menghafal Alquran ini, Alwi pun diberi hadiah umrah oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Ini jadi kado terindah Alwi yang kini jadi guru ngaji di Masjid Raya Taqwa, Palembang.

Asli canggih. Meski tak bisa melihat sejak usia 4 tahun, namun tak menghalangi dirinya untuk belajar keras. Dia bahkan hafal 30 juz!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading