Sukses

Lifestyle

Agar-agar vs Puding, Mana Pencuci Mulut Kesukaanmu?

Fimela.com, Jakarta Hidangan pencuci mulut rasanya menjadi surga dunia. Apalagi ketika memasuki bulan puasa, hmm.. kalimat 'berbukalah dengan yang manis' menjadikan makanan seperti agar atau puding menjadi jawara di hati masyarakat.

Jika dilihat dari rasa dan tekstur,puding dan agar-agar miliki perbedaan yang sangat mencolok. Untuk penambahan rasa pun tak bisa sembarangan. Ada rasa yang hanya bisa kamu temukan pada agar-agar, namun tidak pada puding. Namun jika diminta untuk memilih antara agar-agar dan pudding, manakah yang paling kamu suka?

 

A video posted by Laper Baper (@laperbaper) on

Agar-agar. Biasanya agar-agar berbentuk bubuk. Hidangan ini akan berbentuk gel jika dipanaskan dalam air. Ketika dipanaskan molekul-molekul dan air bergerak bebas. Namun ketika berada dalam suhu dingin, ia akan merapat dan memadat. Agar-agar terbuat dari rumput laut yang punya banyak manfaat. Jika kamu miliki masalah pencernaan, menyantap ini bisa membuatnya lancar.

 

A video posted by Megumi (@m_annko) on

Puding. Hidangan penutup ini seringkali salah dikenali sebagai agar-agar. Bedanya, hidangan ini memakai telur serta campuran tepung pati untuk menambah kelezatan rasanya. Hidangan ini seringkali disajikan dalam rasa buah-buahan. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat puding dengan rasa kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam,

Miliki perbedaan yang berarti membuat kedua hidangan penutup ini miliki posisinya sendiri di hati masyarakat. Bagaimana tidak? Kelembutan yang dimiliki puding serta kekenyalan yang sangat identik dengan agar-agar tentu miliki efek sendiri di lidah setiap orang. Namun, jika diminta untuk memilih, kemanakah hatimu akan tertambat?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Makanan dan Fashion di 1945 Halal Indonesia Restaurant X Jenahara
Artikel Selanjutnya
Intip Kelezatan Menu Nasi Bebek Khas dari Madura Ala BEKS, Warung Rakyat yang Kekinian