Sukses

Lifestyle

Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Ahok Ungkap Target Ibu Kota

Fimela.com, Jakarta Merayakan ulang tahun Jakarta ke-489, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memimpin sebuah upacara yang digelar di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6). Pada upacara yang diikuti para PNS DKI Jakarta ini, Ahok memberikan selamat kepada Ibu Kota yang dahulu bernama Batavia ini. 

Tak hanya itu, usai upacara, Ahok juga membeberkan target DKI Jakarta di hari ulang tahunnya. Dia mengatakan, Jakarta harus menjadi kota yang memanusiakan manusia (warga DKI Jakarta). Menurutnya, bangunan yang ada di Ibu Kota hanya sebagai akses buat warga, agar lebih manusiawi. "Kita bukan mau bangun Jakarta, tapi kita bangun manusia Jakarta," kata Ahok seperti dikutip dari Liputan6.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Ahok sebenarnya sudah menyiapkan langkah dan program yang sebagian sudah berjalan. Program tersebut antara lain PTSP, PPSU, PKWT, dan PHL. Kesemuanya ini diadakan demi kenyamanan warga DKI Jakarta. 

Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Jakarta ke-489 di Lapangan Monas, Rabu (22/6). Upacara diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil pada Pemprov DKI Jakarta. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Kenapa kita ada pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU), pekerja kontrak waktu tertentu (PKWT), dan pekerja harian lepas (PHL), serta transparansi anggaran dan smart city? Supaya warga DKI lebih aman dan nyaman," lanjut Ahok kepada media yang sama. 

Di hari ulang tahun Jakarta ini, Ahok justru tak mau berbicara panjang lebar mengenai HUT Ibu Kota. Dia hanya berpesan, supaya warga Jakarta bisa lebih bijaksana lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading