Sukses

Lifestyle

Meski Ramai, Ini 7 Tips Agar Libur Lebaran Tetap Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Bagi sejumlah orang, waktu bersantai saat Lebaran kerap dimanfaatkan untuk traveling. Berada di musim liburan yang hampir selalu identik dengan ramai dan semrawut, perjalanan kali ini tentu bisa tetap menyenangkan. Kamu tinggal mempertimbangkan sejumlah tips menurut Bintang.com berikut.

Pemilihan destinasi yang tepat. Meski tak sesepi hari biasa, tentu ada satu-dua tempat yang belum diketahui banyak pelancong. Jika hendak mengaplikasikan poin ini, kamu harus melakukan riset atau bertanya pada beberapa orang yang dipercaya bisa memberi informasi akurat. Kalau sudah, kamu tinggal menikmati kunjungan ke tempat yang lebih sepi pengunjung.

 

A photo posted by Beranda Jogja (@berandajogja) on

Pertimbangkan waktu berkunjung. Kalaupun harus mengunjungi sejumlah destinasi dalam kategori wajib-namun-selalu-ramai, maka pilih waktu yang tepat. Misalnya jika kamu sedang berada di Garut dan hendak menyambangi Darajat Pass, maka perjalanan selepas subuh mungkin bisa jadi satu alternatif terbaik. Sambil menikmati matahari terbit di lengkung garis gunung, serta udara dingin yang sejuk, menahan gelayut kantuk tentu dinilai sepadan.

 

A photo posted by Leni Erawati (@lenierawati) on

Manfaatkan promo. Memang jarang, namun beberapa tempat wisata ada yang memberlakukan promo untuk sejumlah pembelian. Ada yang sistemnya on the spot, tapi beberapa merupakan penawaran jauh-jauh hari. Meski ramai, keberadaan promo ini bisa jadi alasan untuk tetap berlibur.

 

A photo posted by Arsyad Yahya (@arsyad.yahya) on

Pemilihan transportasi. Trik lain untuk tetap nyaman traveling di musim liburan adalah menentukan moda transportasi yang hendak digunakan. Apakah itu kendaraan umum atau pribadi, buat pertimbangan yang matang. Jangan sampai pemilihan transportasi yang salah membuat mood 'jeblok'.

 

A photo posted by Towil (@towilfiets) on

Selektif dalam menentukan rute. Lagi-lagi jika harus mengunjungi satu destinasi mainstream, kamu harus punya 'sejuta' trik. Misalnya dengan memilih rute yang sedikit tak biasa. Poin ini biasanya bisa diaplikasikan kalau melakukan jelajah kota. Dengan demikian, kamu pun bisa mencicip pesona lain yang tak dijajal banyak orang.

 

A photo posted by Daffa Alauddin (@daffa_alauddin) on

Estimasi jarak satu tujuan dengan yang lain. Kalau harus menjelajah sejumlah destinasi dalam satu hari, maka pilih jalur perpindahan yang efektif. Jangan sampai waktu hanya habis di jalan dan malah membuatmu harus reschedule daftar tujuan wisata.

Cari tahu jalan alternatif. Karena di musim liburan biasanya jalanan akan dipadati kendaraan, kamu harus mengetahui sejumlah jalur alternatif. Lagi, poin ini dimaksudkan sebagai satu bentuk efektivitas waktu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading