Sukses

Lifestyle

Ahok Himbau Pegawainya Teladani Sifat BJ Habibie

Fimela.com, Jakarta Dukungan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terhadap geliat perfilman Tanah Air memang terbilang tinggi. Setelah beberapa kali menyempatkan diri menonton film karya anak bangsa, hari ini Ahok lagi-lagi meluangkan waktunya untuk datang ke Special Screening film Rudy Habibie.

Yang istimewa, acara nonton bareng kali ini diselenggarakan guna merayakan ulang tahun Presiden ketiga Indonesia, Burhanuddin Jusuf Habibie yang tepat berusia 80 tahun pada tanggal 25 Juni 2016. Ahok menilai perjalanan BJ Habibie yang dituangkan sutradara Hanung Bramantyo sangat inspiratif bagi generasi muda.

"Filmnya bagus sekali ya, saya kira ini wajib ditonton anak-anak sekolah. Sangat menginspirasi bagaimana seorang Habibie sejak kecil dengan imannya kemanapun tidak akan berubah. Apapun kondisinya, dedikasinya untuk Indonesia tidak akan berubah," tutur Ahok kepada wartawan Bintang.com, Rivan Yuristiawan, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Screening film Rudy Habibie (Adrian Putra/bintang.com)

Tidak sampai disitu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga merasa apa yang diajarkan sosok Rudy Habibie dalam filmnya sangat bisa menjadi pembelajaran bagi banyak pihak tentang arti cinta terhadap keyakinan dan Tanah Air. "Untuk anak-anak sekolah bagaimana ini dari sisi kenegarawanan. Saya kira anak-anak perlu nonton bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik memegang iman walaupun sudah diluar negeri. Belum lagi yang cinta negaranya ini luar biasa. Saya kira wajib ditonton dari semua anak bahkan seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berharap para pegawainya di Pemprov DKI Jakarta juga bisa turut belajar sisi kenegarawanan yang ditunjukkan BJ Habibie agar bisa lebih memiliki totalitas sebagai seorang abdi negara. "Saya kira perlu mereka tonton yak. Yang punya waktu saya harap untuk nonton film ini," harap Ahok.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading