Sukses

Lifestyle

Segarkan Suasana Buka Puasa dengan Sayur Asem, Ini Resepnya!

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak suka sayur asem? Hidangan ini miliki rasa menyegarkan ini sanggup merajai hati masyarakat sedari dulu? Bagaimana tidak, sayur ini nikmat disantap dengan sambal, kerupuk, dan juga ikan asin. Siapa yang sanggup menampik kenikmatannya yang hakiki

Meski dibutuhkan banyak sekali bahan-bahan untuk membuat sayur asem, namun pembuatannya sangatlah mudah. Ya, kamu bisa langsung mengaplikasikannya di rumah. Bahkan kamu bisa sekaligus memasak hidangan lain sembari menunggu sayur asemnya masak. Ya, hitung-hitung sebagai kegiatan ngabuburit sembari menunggu beduk maghrib dan berbuka puasa. Begini resepnya!

Kamu membutuhkan:

1 buah jagung, bersihkan potong menjadi 4-5 bagian
5 buah kacang panjang, potong-potong.
Secukupnya kacang tanah
1 ruas lengkuas, memarkan
secukupnya air
secukupnya air asam jawa

Bumbu halus:
4 siung bawang merah
5 buah kemiri
5 buah cabe keriting
12 buah cabe rawit

 

A photo posted by bella rosa (@bellarosa52) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, didihkanlah air dalam panci kurang dari satu liter. Bila sudah, masukkan bumbu halus, kacang tanah beserta jagung. Masaklah selama 15 menit. Bila sudah, tuangkanlah air asam jawa, gula, garam, kacang panjang. Kamu juga bisa menambahkan labu siam juga menyukainya. Kemudian kembal masak dan tunggulah hingga 15 menit. Sekarang, sayur asemmu sudah jadi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading