Sukses

Lifestyle

Segera Hadir Remote Control TV Khusus untuk Anjing

Fimela.com, Jakarta Sebuah perusahaan makanan hewan di Inggris akan mengeluarkan produk remote control tv yang dikhususkan untuk dipergunakan oleh anjing peliharaan. Pengendali jarak jauh tersebut diharap bisa mempermudah pemilik anjing dengan membiarkan anjing peliharaannya mengganti saluran televisi sendiri untuk menikmati siaran favorit mereka. Saat ini perangkat pintar tersebut sedang dalam proses masa percobaan dan analisis.

Pengendali jarak jauh itu dibuat bermula dari perusahaan merk makanan di Inggris, Wagg, melakukan survei ke sejumlah pemilik anjing. Mereka menemukan bahwa 91 persen responden mengatakan anjing mereka memang secara teratur menonton televisi bersama mereka.

Wagg akhirnya bekerja sama dengan Ilyena Hirskyj-Douglas, seorang ahli desain interaksi komputer di University of Central Lancashire, untuk membuat remote control  pertama untuk anjing. Mereka juga telah menyiapkan prototipe untuk perangkat pintar yang hingga saat ini masih dalam masa percobaan itu.

Segera Hadir Remote Control TV Khusus untuk Anjing. (Foto: digitalspyuk.cdnds.net)

Remote tersebut berbentuk kaki dan terbuat dari plastik keras, memiliki tiga bagian berbentuk tulang, kaki dan bola. "Kami ingin menciptakan sesuatu yang akan membuat anjing terhibur dan meyakinkan pemiliknya tentang kesejahteraan mereka," kata juru bicara Wagg, Dan Reeves seperti dilansir Odditycentral.com.

Setelah Wagg melakukan semua tes dan menyempurnakan remote khusus anjing ini, Wagg berencana mendekati perusahaan teknologi agar mendapatkan perangkat untuk produksi.

Segera Hadir Remote Control TV Khusus untuk Anjing. (Foto: digitalspyuk.cdnds.net) 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading