Sukses

Lifestyle

Udang Saus Madu Pedas untuk Inspirasi Menu Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Menu makan siang hendaknya bervariasi dari waktu ke waktu. Menghindari rasa bosan, ada baiknya kamu mulai mengulik-ngulik apa yang disukai oleh anggota keluargamu. Jangan sampai sudah sulit memasak, ternyata mereka yang menyantapnya malah tak bisa menyantap dengan lahap.

Udang saus madu bisa menjadi hidangan yang bisa dijadikan makanan yang berbeda. Jika biasanya kamu mengombinasikan udang dengan kangkung atau hanya digoreng tepung, ternyata jika ditambahkan dengan madu, makanan laut ini juga bisa jadi lezat, lho! Ini resepnya!

Kamu membutuhkan: 

15 ekor udang windu yg sudah bersih sisakan ekornya
1 siung bawang putih
secukupnya garam merica
5 sdm tepung sagu
2 putih telur ayam

Untuk bumbu:
5 sdm madu
3 sdm saos tomat
3 sdm saos sambal
1 sdm bubuk cabai (optional)
2 siung bawang putih cincang halus
2 sdm margarin

 

A photo posted by koki bliy (@kokibliy) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, balurkan bawang putih yang sudah dicincang pada udang. Tambahkan garam dan juga merica secukupnya. Selanjutnya kamu simpan di lemari es sekitar 30 menit. Jika disimpan lebih lama, maka bisa jadi lebih baik. Jika sudah, masukkan putih telur lalu gulingkan ke tepung sagu satu per satu.

Panaskanlah minyak dalam penggorengan dan gorenglah udang yang sudah terbalurkan tepung hingga matang. Ketika sudah kering, maka angkat dan kemudian tiriskan. Dalam mangkuk, campurkanlah madu, saus tomat dan saus sambal. Jangan lupa dikoreksi rasanya ya.

Tumis bawang putih cincang dengan menggunakan margarin. Jika sudah wangi, tuangkan bumbu yang tadi sudah diracik. Masukkan udang dan biarkan bumbu meresap hingga sempurna. Masak dengan api kecil ya. Jika dirasa sudah cukup, koreksi rasa. Hidanganmu siap disantap!

 

A photo posted by Fanni Zoraya Suroso (@fannizo69) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading