Sukses

Lifestyle

6 Cara Agar Kamu Dikelilingi Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Salah satu kunci sukses adalah buat dirimu sendiri dikelilingi dengan orang-orang yang juga sukses. Karena, tanpa memantaskan diri untuk berada di kelompok mereka, kamu mungkin tak bisa langsung berinteraksi dan tertular 'nasib' dan juga kesuksesannya. 

Tapi, memantaskan dan berada di dalam kelompok mereka tidak mudah. Tapi, salah satu motivator muda terbaik di Indonesia, Michael Yo, memiliki beberapa kiat yang bisa kamu ikuti. Hanya dengan enam hal ini, kamu bisa bertemu orang-orang sukses. Dilansir dari buku Break Your Jail to be Success karyanya, berikut ini keenam hal yang harus kamu lakukan. 

1. Salah satu cara yang paling mudah adalah datang ke sebuah seminar. Biasanya, orang-orang yang sukses dan menjadi mentor orang-orang sukses lainnya akan memberikan seminar. Nah, dengan mengikuti seminar ini, kamu bisa bertemu dengan orang sukses. 

 

A photo posted by Ready Artwork (@readyartwork) on

2. Mengikuti komunitas juga bisa membuatmu berada di grup orang-orang sukses. Ada banyak komunitas orang sukses di Indonesia. Ketika kamu sudah bergabung, manfaatkanlah waktumu untuk berkenalan dengan mereka dan berdiskusi. 

 

A photo posted by Haaga-Helia ES (@haagaheliaes) on

3. Tak semua orang sukses merupakan pengusaha. Tapi, jika kebetulan orang sukses yang membuatmu tertarik adalah seorang pengusaha, datangi saja tempat usahanya. Orang yang benar-benar sukses tak akan pernah menolak kunjungan dan selalu terbuka kepada siapa saja yang ingin belajar. 

 

A photo posted by ALINA KIM 🌪 (@rockalinka) on

4. Kamu pasti sangat menyukai jalan-jalan. Nah, dalam upaya mendekatkan diri kepada orang sukses, kamu bisa ikut sebuah tur perjalanan. Bukan hanya tur perjalanan biasa, tapi tur bergengsi. Mungkin agak sedikit mahal. Tapi, peluang untuk bertemu dengan orang sukses cukup besar. 

5. Pilih kelas bisnis saat kamu bepergian naik pesawat. Michael Yo sendiri pernah diundangkan menjadi pembicara dan dipesankan kursi kelas bisnis. Di sana, dia bertemu berbagai macam orang sukses, mulai dari CEO perusahaan hingga tokoh terkenal. 

6. Teknologi memang benar-benar mempermudahmu untuk melakukan apa saja. Termasuk berinteraksi dengan orang-orang sukses. Kamu bisa berkomunikasi dengan mereka lewat surat elektronik, atau bahkan media sosial

 

A photo posted by Sabih shahid (@sabih.sid) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading