Sukses

Lifestyle

Pertama Kali, Cewek Buta Warna Bisa Normal Pakai Kacamata Ini

Fimela.com, Jakarta Selain buta penglihatan secara keseluruhan, buta warna merupakan salah satu gangguan penglihatan yang dialami oleh beberapa orang di dunia ini. Meski terjadi hanya pada orang-orang pilihan, namun buta warna merupakan salah satu gangguan yang cukup mengkhawatirkan pada situasi tertentu. Melihat rambu-rambu di jalan, misalnya.

Buta warna sendiri terdiri beberapa jenis, salah satunya adalah buta warna deutan, di mana penderitanya kurang bisa menangkap spektrum terhadap warna hijau. Seperti yang dialami oleh Aly Klepper, gadis asal Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sejak lahir, ia mengalami buta warna deutan. Mengetahui gangguan tersebut, sebuah perusahaan kacamata buta warna, EnChroma, memberikan kacamata untuk Aly agar bisa melihat warna dengan jelas. 

Benar saja, setelah kacamata gelap tersebut dipakai oleh Aly, ia begitu gembira bisa melihat rumput dan bunga dengan warna sesungguhnya. Dihimpun dari Buzzfeed, berikut video kegembiraan Aly, penderita buta warna yang bisa melihat warna dengan jelas untuk pertama kali. :D

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading