Sukses

Lifestyle

Ngeri, Kota Ini Diserang Wabah Lendir Hijau Misterius

Fimela.com, Jakarta Buih hijau misterius terlihat di salah satu area di Utah selepas badai pada Kamis (21/7). Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Departemen Kesehatan Salt Lake Country segera mengirim tim yang menangani keadaan darurat bersama dengan sejumlah ilmuwan untuk melakukan tes pada lendir hijau tersebut.

Laporan sementara menjelaskan, lendir itu disebabkan oleh ganggang beracun yang belakangan 'menyelimuti' 90 persen Danau Utah dan telah menyebabkan lebih dari 100 orang sakit. Berdasarkan laporan Daily Mail, sumber lendir hijau ini kali pertama ditemukan di dekat kanal Welby Jacob, di mana air dari sana digunakan oleh petani lokal untuk mengairi sawah.

Lendir hijau misterius di salah satu area di Utah, Amerika Serikat. (Bluffdale City)

"Air di Kanal Welbydipercaya mengandung ganggang yang memproduksi racun di dalamnya," tutur salah seorang petugas, Nicholas Rupp kepada Fox 13. Demi mencegah penyebaran ganggang beracun tersebut, Rupp mengatakan pihaknya telah menggunakan bahan kimia.

"Sejumlah bahan kimia yang digunakan sebagian besar bermanfaat untuk mencegah penyerapan racun dan mencegah ganggang itu beraksi," sambung Rupp, seperti dimuat Daily Mail. Kini, kata Rupp, pihak departemen kesehatan tengah menjalankan tes pada air kanal tersebut untuk memastikan kandungan ganggang beracun.

Petugas membersihkan lendir hijau misterius di salah satu area di Utah, Amerika Serikat. (Bluffdale City)

Sementara penanganan berlangsung, sebagaimana diberitakan Daily Mail, lendir hijau misterius ini terus saja bermunculan di sejumlah sudut area di Utah. Namun demikian, fenomena ini belum menimbulkan kepanikan publik yang berlebihan. "Dalam beberapa hari, tes kandungan air kanal akan keluar," tandas Rupp.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading