Sukses

Lifestyle

Good News Today: Imunisasi, Kota Kediri, Manfaat Matcha

Fimela.com, Jakarta Meskipun kanker pada anak sulit terdeteksi lebih awal, namun ada cara untuk mencegah pertumbuhan penyakit ini dengan menjaga pola hidup sehat dan memberinya vaksin atau imunisasi.

"Memberikan vaksinasi itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar terhindar dari penyakit. Vaksinasi itu mencegah anak menjadi sakit," ujar Dr. Haridini Intan, spesialis hematologi dan onkologi dari RS Kanker Dharmais saat Konferensi Pers Jelajah Tembang Cinta oleh yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI), di Museum Nasional, ditulis Rabu (27/07/2016).

Selain melakukan imunisasi, penting juga menjaga pola diet dengan membiasakan anak mengonsumsi makanan dan minuman bergizi dan bernutrisi agar anak bisa terhindar dari kanker.

 Ilustrasi Imunisasi (Liputan6.com/M.Iqbal)

Sekitar 400 orang dari berbagai agama mengikuti doa lintas agama yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri sebagai upaya menjalin silaturahmi demi mewujudkan daerah yang agamis.

"Kami lakukan doa bersama dengan harapan terjadi harmonisasi di Kota Kediri, ada toleransi serta terjaga kondisi yang baik," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ditemui dalam kegiatan itu di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa malam, 26 Juli 2016, dilansir Antara.

Ia mengatakan, kegiatan doa lintas agama itu sengaja dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai kegiatan awal dalam perayaan hari jadi ke-1.137 tahun Kota Kediri.

Wali Kota menuturkan, tema perayaan ulang tahun kali ini adalah Harmoni Kediri, The Service City. Tema tersebut dipilih karena ia berkeinginan agar pemerintahan di Kota Kediri berubah menjadi lebih baik. Konsep yang ditanamkan pada seluruh pegawai saat ini adalah mengoptimalkan pelayanan.

Warga Kediri, Jawa Timur menunggu waktu berbuka di 'Paris.'

Tidak hanya dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, salah satu jenis teh hijau, Matcha, juga diyakini memiliki manfaat besar untuk kecantikan kulit.

"Dalam literatur diketahui bahwa Matcha sudah digunakan 4000 tahun lalu, terbukti aman, populer dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, baru pada tahun 2000-an mulai diteliti untuk skincare," kata dermatovenerologist, dr. Gloria Novelita Sp.KK, dalam peluncuran Garnier PureActive Matcha Foam, di Jakarta, Selasa.

"Matcha mengandung anti-oksidan untuk melawan radikal bebas, dan memliki anti-oksidasi tinggi sehingga lebih efisien dalam hal penggunaan," sambung dia.

Dokter Gloria menjelaskan bahwa matcha memiliki 4000 macam zat, sepertiga dari zat tersebut adalah polifenol yang didalamnya terdapat berbagai zat, salah satunya catechin yang mengandung zat yang bermanfaat untuk kecantikan kulit yaitu EGCG.

-

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading