Sukses

Lifestyle

10 Potret yang Akan Mengubah Pandanganmu Terhadap Orang Asing

Fimela.com, Jakarta Tak semua orang yang kamu temui di dunia ini adalah orang yang kamu kenal. Sebagian besar hidupmu mungkin akan dihabiskan dengan orang-orang asing yang kamu temui di setiap tempat. Saat bertemu orang asing, apa yang terlintas di pikiranmu? Apa yang akan kamu lakukan? Diam saja?

Seorang fotografer Jay Weinstein, fotografer yang lama menetap di Mumbai, India, membuat sebuah project unik di mana ia melibatkan orang-orang asing yang dijumpainya. Kisahnya berawal pada Desember 2013, ketika Jay Weinstein melakukan perjalanan ke Bikaner, padang pasir di Rajasthan, India. Ia bertemu seorang pria yang membuat ia ingin memotretnya. Namun  ia ragu dan memutuskan untuk meninggalkannya dan mencari objek lain. Sampai pada akhirnya ia mendengar suara lain dengan riang "Ambil gambar saya juga!"

Ada wajah dengan kehangatan dan senyum dengan mata berbinar pada orang-orang yang ia foto. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk membuat proyek So I Asked Them to Smile, yakni mendokumentasikan senyum orang-orang asing yang ia jumpai. Pada bulan-bulan dan tahun-tahun berikutnya, ia meminta orang secara acak pada setiap petualangan memotretnya. Tujuannya adalah untuk menciptakan pola pikir dari mana kita melihat orang asing, dan kemudian mengubah asumsi dengan senyum mereka.

Dihimpun dari Bored Panda, berikut 10 poretnya.

Bandra, Mumbai, India. (Via: boredpanda.com)

Hampi, Karnataka, India. (Via: boredpanda.com)

Near Almora, Uttarakhand, India. (Via: boredpanda.com)

 Vrindavan, Uttar Pradesh, India. (Via: boredpanda.com)

 Juhu, Mumbai, India. (Via: boredpanda.com)

Vrindavan, Uttar Pradesh, India. (Via: boredpanda.com)

Kakhsar Village, Gujarat, India. (Via: boredpanda.com)

Vrindavan, Uttar Pradesh, India. (Via: boredpanda.com)

 Tyrna Village, Meghalaya, India. (Via: boredpanda.com)

Vrindavan, Uttar Pradesh, India. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading