Sukses

Lifestyle

Water Transfer Printing, Teknik Melukis Unik di Dunia Industri

Fimela.com, Jakarta Warna merupakan salah satu elemen penting pada sebuah produk industri. Ketertarikan seseorang pada sebuah barang dagangan bisa difaktori oleh warna. Meski demikian, kini, selain warna, konsumen mulai melirik pada produk-produk yang memiliki motif unik. Gambar kartun kesukaan, misalnya.

Atas dasar peluang tersebut, industri pun dituntut untuk menciptakan barang-barang dengan motif kesukaan masyarakat. Untuk menciptakannya dalam jumlah massal, tentunya tak bisa dengan cara manual. Selain menghabiskan waktu, pastinya juga akan membutuhkan SDM sehingga cost produksi pun meningkat. Semakin berkembangnya teknologi, kini hadir sebuah mesin cetak yang bisa menghasilkan motif-motif unik yang menjadikan air sebagai medianya bernama Water Transfer Printing.

Hanya dengan cara dicelupkan, Water Transfer Printing dapat meng-cover seluruh bagian objek yang ingin dicat atau dilukis. Dikutip dari HG Arts, salah satu perusahaan penyedia mesin dan jasa Water Transfer Printing di Amerika Serikat, teknik tersebut telah digunakan oleh banyak industri, mulai dari barang-barang kecil hingga yang besar. Seperti misalnya industri helm sepeda, barang otomotif, militer, alumunium, olahraga, fashion, kosmetik, aksesoris, hingga video game.

Mungkin, tak banyak yang tahu bagaimana proses pengecatan dan pelukisan di dunia industri terjadi, maka dari itu, simak salah satu video dari HG Arts berikut ini. Cekidot!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading