Sukses

Lifestyle

Video Bocah Nangis Waktu Disuntik Jadi Perdebatan Netizen

Fimela.com, Jakarta Sebuah video berdurasi kurang dari satu menit yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki tengah menangis karena takut disuntik kini tengah menjadi perdebatan di dunia maya. Pasalnya video yang mungkin terlihat lucu bagi sebagian orang tersebut dinilai telah melanggar UU Perlindungan Anak.

“Kalian jangan tertawa melihat video tersebut. Itu sangat melanggar UU perlindungan anak. Ini termasuk dalam eksploitasi atau pemaksaan anak. Terhadap gurunya apa sudah meminta ijin terhadap orangtua si anak. Pemaksaan tersebut dapat mengakibatkan ketraumaan pada si anak. Sekolah di mana ini? Ini guru-gurunya bisa di laporkan itu. Saya bertanggung jawab dengan apa yang saya tulis. Saya jaksa di Aceh Singkil,” tulis komentar pemilik akun Facebook Kison Parmitu.

Pemilik akun Facebook Rama Siputra Bungsu pun berkomentar,”Ia semoga nggak terjadi pada anak saya. Dan kalau ada apa-apa pasti aku tuntut sampai jeruji menantinya. Karena main paksa. Itu bukan cara baik untuk anak yang sudah ketakutan. Itu cara pemaksaan/kekerasan.”

Namun banyak pula netizen yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh para guru bukanlah pemaksaan apalagi kekerasan. “Apa itu kekerasan? Kita semua pernah mengalami seperti itu waktu sekolah dulu,” tulis pemilik akun Facebook Boim Miob. Lalu bagaimana dengan pendapat kamu? Simak videonya di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading