Sukses

Lifestyle

Mengenal 18 Zodiak dari Suku Maya yang Belum Kamu Tahu (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Selama ini, mungkin kamu hanya mengenal zodiak atau ilmu menganal kepribadian seseorang lewat perbintangan saat lahir hanya berasal dari Yunani di Eropa sana. Sedangkan, baru-baru ini, terungkap juga zodiak yang tercipta dari suku Batak di Indonesia. Tak cukup sampai di situ, rupanya suku Maya di Amerika juga mengembangkan ilmu serupa.

Hal tersebut diperoleh dari kalender suku Maya yang bernama Haab (260 hari). Bahkan, jika zodiak dari Yunani dan Batak hanya berjumlah 12, sesuai dengan jumlah bulan dalam setahun, zodiak dari suku Maya jumlahnya lebih dari itu, yakni 16 zodiak. Meski sama-sama ramalan karakter, rupanya merekapunya perhitungan yang beda. Penasaran apa saja zodiak ala suku Maya? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Ch'en (2 Januari-21 Januari): Badai hitam dan langit gelap. Mengembangkan diri sendiri menjadi lebih baik perlu waktu yang tepat, yakni saat senja atau matahari terbit. Energi bulan memiliki kekuatan yang kuat untuk bersinergi dengan dirimu. Barat adalah arah yang tepat untuk bermeditasi.

Ch'en (2 Januari-21 Januari). (Via: id.anawalls.com)

Yax (22 Januari-10 Februari): Badai hijau. Orang-orang yang memiliki zodiak Yax memiliki bakat alami berupa energi untuk menjaga harmoni dan kerukunan antar manusia di sekitarnya. Mereka adalah jajaran orang-orang yang cinta damai. 

Yax (22 Januari-10 Februari). (Via: navseoboi.com.ua)

Sac (11 Februari-2 Maret): Badai putih. Zodiak ini memiliki arti manusia pagi. Buat kamu yang lahir pada 11 Februari-2 Maret, itu artinya kamu memiliki karakter yang penuh semangat, terutama di pagi hari. Kamu juga tergambarkan sebagai orang yang ceria dan penuh energi, lagi-lagi saat di pagi hari.

Sac (11 Februari-2 Maret). (Via: glogster.com)

Keh (3-22 Maret): Badai merah. Orang-orang yang lahir dalam rentang waktu tersebut memiliki bakat dengan alam. Serupa dengan Yax yang memiliki kelebihan menjaga keseimbangan harmoni sesama makhluk, Keh juga memiliki bakat menjaga harmoni antara dirimu dan alam.

Keh (3-22 Maret). (Via: dishmaps.com)

Mak (23 Maret-11 April): Misterius. Lahir dalam rentang waktu 23 Maret hingga 11 April, suku Maya memprediksi jika seseorang akan memiliki karakter yang tertutup dan pendiam. Akan tetapi, di balik segala diam dan misteriusnya, ada kelebihan yang terhubung dengan ilahi untuk mencapai tujuan.

Mak (23 Maret-11 April). (Via: inquisitr.com)

K'ank'in (12 April-1 Mei): Matahari. Alam adalah sebagian dari hidupnya. Di mana mereka mendapatkan energi dari alam. Menjadi traveler dan mengunjungi tempat-tempat baru adalah kegemaran orang-orang K'ank'in. Kesetiaan dan kekuatan jiwa adalah dua hal yag ia junjung dalam hidup. 

K'ank'in (12 April-1 Mei): Matahari. (Via: epawaweather.com)

Muwan (2 Mei-21 Mei): Burung hantu. Orang-orang Muwan memiliki watak yang seimbang antara air dan api. Penglihatan yang tajam di kala malam sehingga dapat menemukan apa yang dicari ialah salah satu kelebihan orang-orang yang berzodiak ini.

Muwan (2 Mei-21 Mei): Burung hantu. (Via: animals.sandiegozoo.org)

Pax (22 Mei-10 Juni): Puma. Bagi suku Maya, hewan Puma yang mirip dengan jaguar itu adalah simbol pemimpin. Nah, makanya menurut suku Maya, karakter dari pemilik zodiak Pax ini ialah memiliki jiwa kepemimpinan. Ketika ada masalah, mereka langsung menyelesaikannya.

Pax (22 Mei-10 Juni). (Via: animal-wildlife.bogspot.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading