Sukses

Lifestyle

5 Nasihat Buat Kamu yang Hidupnya Kerap Dilanda Masalah

Fimela.com, Jakarta kadang, kamu merasa dunia ini tak adil. Kamu melihat banyak orang yang dilimpahi harta. Sementara kamu harus bekerja kerja keras untuk mendapatkan beberapa juta setiap bulan. Orang lain bisa tertawa dengan lepas dengan siapa pun, sementara kamu bahkan tak lagi bisa tertawa saat mendengar atau melihat lelucon di TV. 

Masalahmu bukan karena ada ketidakadilan dalam dunia ini. Tapi ketidakstabilan antara kenyataan dan yang pengharapan. Menyalahkan dunia dan memelihara dengki kepada orang lain tak akan mengubah kehidupanmu. Mungkin, ada beberapa hal yang perlu tahu sebelum memtuskan untuk bangkit melanjutkan kehidupan. 

1. Hidup itu memang akan selalu diselimuti masalah. Tapi, kamu yang berada di dalamnya tak bisa terus menghindar. Ketika kamu bersembunyi, masalah itu akan terus mencari hingga akhirnya menemukanmu. Karena itu, lebih baik mencoba menghadapinya dari pada terus melarikan diri. 

2. Masalah bukan hanya di kantor. Tapi juga di rumah dan bahkan di dalam rumah tanggamu. Teman-temanmu tak lagi berbicara denganmu seperti dulu. Keuangan menipis, sementara kamu tetap harus bayar ini dan itu. Yang kamu butuhkan bukannya kesuksesan menyelesaikan masalah ini. Tapi survive, untuk terus menjalani hidup dari hari ke hari. 

3. Menjadi orang baik saja tak cukup. Kamu juga harus membereskan masalah-masalah yang sifatnya teknis. Masalah dengan teman dan orang lain mungkin tak cukup hanya dengan maaf. Tapi maaf adalah gerbang pertama yang kamu masuki untuk memperbaiki diri dan hubungan. Selain itu, masalah keuangan juga harus segera dibereskan. Tapi, jangan hanya karena masalah ini, kamu jadi stres. 

 

A photo posted by Taylah (@palegirl211) on

4. Masalah soal kampus atau sekolah tak perlu kamu pikirkan! Tugasmu hanya belajar dan berusaha untuk memenuhi syarat kelulusan. Jangan juga biarkan masalah antar geng di kampus atau sekolah menghalangimu berkreasi. 

 

A photo posted by tam datto (@tam_datto) on

5. Kadang, sulit rasanya untuk tersenyum dan kembali menyapa setiap orang dengan semangat yang membara. Tapi, masalah-masalah dalam hidupmu itu juga punya expire date. Jadi, jangan takut kamu akan menghadapi masalah yang sama selamanya. Pada awalnya, mungkin tak mengapa kalau kamu sedikit memanupulasi orang lain lain. Pasang 'topeng' ceria hingga akhirnya kamu benar-benar ceria. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading