Sukses

Lifestyle

Jajal Mi Kari Udang untuk Santapan Lezat Weekend Ini

Fimela.com, Jakarta Akhir minggu sudah tiba. Keinginan bersantai di rumah dan rehat dari segala aktivitas yang melelahkan akhirnya bisa diwujudkan dengan segera. Bahkan mungkin, di antara kamu sudah ada yang menyusun rencana keluar kota atau menggelar acara kumpul keluarga di rumah.

Jika kamu memutuskan untuk santai di rumah, tak ada salahnya membuat menu nikmat untuk disajikan saat libur. Ya, memanjakan lidahmu dan keluarga dengan masakan sendiri yang serupa makanan restoran layak untuk dicoba saat weekend. Mi kari udang bisa jadi pilihan yang sempurna. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

1/2 kg mi bihun, hokkien, kuning, udon (optional)
10 ekor udang besar
1 buah baso ikan goreng
5 buah tahu goreng
3 buah telur rebus
2 buah kentang
1 buah wortel
300 ml santan
1 liter air
3 daun salam, 10 daun jeruk, 1 buah serai

Bumbu yang dihaluskan:
3 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 kemiri, 1 cm kunyit, cabe merah, sedikit jahe, 1 sdt garam, 1 sdt gula, 1 sdt lada

 

A photo posted by Michelle Wong (@mwphotoartistry) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, tumis sebentar bumbu halus hingga wangi. Jika sudah, tambahkan daun salam, daun jeruk, serai dan kemudian masukkan air, dan santai. Jika sudah, aduklah hingga rata dan koreksi rasanya.

Jika sudah mendidih, masukkanlah wortel dan kentang. Tunggu hingga 10 menit. Sembari diaduk lagi, masukkanlah mi kuning, udang. Jika semua sudah matang, masakanmu siap dihidangkan. Tahu, telur dan baksonya juga bisa disajikan sebagai pelengkap agar lebih nikmat.

 

A photo posted by Judy Lip (@jujudy) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading