Sukses

Lifestyle

Hari Pramuka, Yuk Ikut Senam Gemu Fa Mi Re

Fimela.com, Jakarta Suasana Hari Pramuka memang sudah terasa sejak Sabtu (13/8) hingga hari ini, Senin (15/8). Kemeriahan hari yang istimewa bagi anak-anak muda Indonesia ini dirayakan dengan berbagai macam cara. Sebagian anak-anak sekolah melakukan upacara. Ada juga yang melakukan kegiatan pramuka di sekolah masing-masing. 

Pada Minggu lalu, Liputan6 menulis, Jambore Nasional atau Jamnas ke-10 diresmikan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Tapi, ada cara lain yang unik dilakukan anak-anak muda di Jember, Jawa Timur. Mereka bersama-sama melakukan senam Gemu Fa Mi Re di Alun-alun Jember. 

Ternyata, lagu yang digunakan untuk senam tersebut sudah lama ada. Dilansir dari salah satu media nasional, lagu ini merupakan lagu daerah yang sudah menasional. Bagaimana tidak, lagu ini ternyata bisa kamu dengar di sejumlah daerah selain Flores. Seperti di Manado yang digunakan untuk pengiring senam aerobik. 

Sementara itu, lagu ini juga kerap didengarkan di sebuah acara api unggun saat Perkemahan Temu Penggalang dan Penegak Kwaran Cigalontang di Tasikmalaya, Jawa Barat. Di saat inilah, para anggota Pramuka ikut bergoyang mengikuti irama musik. Di Denpasar Bali, tarian ini bahkan dilombakan. Sambil merayakan Hari Pramuka, yuk ikut senam Gemu Fa Mi Re!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading