Sukses

Lifestyle

Jelang 17-an, 6 Perlengkapan Ini Wajib Kamu Bawa Saat Lomba

Fimela.com, Jakarta 17 Agustus tinggal menghitung jam. Itu artinya tak lama lagi Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-71. Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki cara yang unik dalam memperingati HUT kemerdekaan. Seperti misalnya  yakni dengan lomba dan parade. Baik di lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja.

Agar lebih mendukung, biasanya lomba yang diadakan panitia akan dilangsungkan di outdoor alias di luar ruangan. Sebab, lomba-lomba nantinya akan melibatkan banyak orang sehingga dibutuhkan ruangan dan properti yang memadai. Di tengah euforia lomba 17 Agustus, beberapa orang terkadang malah lupa untuk mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan untuk dirinya dalam mengikuti lomba di ruangan terbuka. Kalau kamu salah satu orang yang besok akan menjadi peserta lomba, nih, beberapa perlengkapan buat kamu bawa saat lomba nanti!

Topi. Tak dimungkiri jika beraktivitas lama di luar ruangan akan membuatmu akrab dengan sinar matahari, debu, dan kawan-kawabnnya. So, nggak ada salahnya untuk membawa topi, daripada nanti kepalamu pusing karena terlalu lama tersengat matahari dan konsentrasi ikut lomba jadi terganggu.

 

Foto kiriman CLOTHBIKERS (@clothbikers) pada

Lotion atau sun block. Paparan langsung sinar matahari bisa bikin kulitmu mengalami permasalahan. Paling nyata, mungkin kamu bisa mendapatkan kulit menghitam dan kering. Jadi, biar kulitmu tetap baik-baik saja, seenggaknya, kamu perlu menyiapkan lotion buat kulitmu.

 

Foto kiriman Sandra Schjerning (@sandraschjerning_) pada

Pakaian ganti. Sama seperti poin pertama dan ke-dua, 'bermain-main' dengan matahari juga bisa membuat tubuhmu mandi keringat dan mengeluarkan aroma nggak sedap. Nggak mau dong jalannya lomba jadi terganggu karena hal sepele? Bawa ganti baju dari rumah.

 

Foto kiriman AnTProductions Indonesia (@abrahamisnans) pada

Bekal makanan atau minuman. Terlalu banyak bergerak pastinya akan membuat energimu banyak terkuras. Untuk mengembalikannya, kamu harus makan. Ingin hemat dan tetap mendapatkan asupan yang sehat? Bawa bekal makanan sendiri adalah solusinya. Bawa porsi yang banyak juga untuk teman-teman di lapangan. :p

 

Foto kiriman Wisnu Setya Wardana (@wisnusetya) pada

Uang. Nggak sempat masak di rumah? Ya sudah jajan saja. Di sekitar tempat lomba nanti pasti banyak pedangan makanan yang 'mangkal'. Jangan lupa bawa uang yang banyak, ya! :))

Kamera. Karena momen perlombaan 17-an adalah momen yang hanya terlaksana setahun sekali, nggak ada salahnya kamu mengabadikannya dalam bentuk gambar. So, jangan lupa untuk bawa kamera, yaaa! Kamera ponsel juga nggak apa-apa, sih asal ada yang fotoin. :p

 

Foto kiriman Frau Hölle Studio (@frauhoelle) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading