Sukses

Lifestyle

Haru, Pria yang Diadopsi Ini Akhirnya Kembali dalam Pelukan Bunda

Fimela.com, Jakarta Dunia ini memang sangat adil. Setelah adanya perpisahan, pasti ada pertemuan. Dan begitu juga sebaliknya. Tak selalu dengan orang yang sama, tapi kamu pasti akan mengalami keduanya. Seperti, ketika Dave Lowe, seorang pria asal Inggris dilahirkan ke dunia, ibunya langsung menyerahkannya kepada keluarga lain. 

Bukan karena tak sayang, tapi pada waktu itu, ibu Dave masih remaja dan tak sanggup menghidupi Dave seorang diri. Dave lantas tumbuh dengan baik dengan keluarga barunya. Dia masuk sekolah seperti anak-anak lain. Dia akhirnya memiliki pekerjaan, hingga berumah tangga. Seiring dengan berjalannya waktu, The Sun menulis, Dave yang sudah dewasa dan mengetahui kedua orangtuanya bukan orangtua kandung, dia mencoba untuk mencari ibu kandungnya. 

Segala cara dia coba. Bahkan sampai ikut acara Long Lost Family di ITV, salah satu saluran TV Inggris. Namun sayang, upaya-upaya itu tak juga membuahkan hasil. The Sun mewartakan, putri Dave yang sudah beranjak dewasa, akhirnya memutuskan untuk membantu ayahnya mencari sang ibu. Putrinya lantas menggunakan cara yang lain. Menggunakan jasa detektif dan juga mengandalkan Facebook. 

Usai diadopsi selama 48 tahun, Dave kini kembali ke pelukan sang bunda. | via: thesun.co.uk

Berselancar dan menyusuri orang-orang yang memiliki kemungkinan berkaitan dengan keluarga Dave, akhirnya mereka menemukan satu nama yang memiliki kemungkinan terbesar cocok dengan ciri-ciri dan tanda-tanda ibu kandung Dave. Mengejutkan, insting itu ternyata tak hanya sekadar feeling belaka. Dave akhirnya menemukan sang bunda, usai diadopsi 48 tahun yang lalu. 

"Saya tidak pernah menyesal karena hidup dengan orangtua yang telah mengadopsi saya. Saya juga tak menyalahkan ibu karena menyerahkan saya kepada orang lain. Saya tahu, saat itu ibu masih sangat belia. Dan saya pikir, menyerahkan saya kepada keluarga lain yang lebih siap memang keputusan yang bijak," katanya kepada The Sun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading