Sukses

Lifestyle

Nadine Chandrawinata Beri Tips Menyelam di Cuaca Ekstrim

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, Nadine Chandrawinata sangat dekat dengan bermacam kegiatan outdoor. Wanita cantik ini memang memiliki hobi traveling. Sudah banyak tempat di pelosok Indonesia yang sudah disambangi dan dieksplore keindahannya.

Nadine mengaku, dalam sebulan pasti ada traveling, entah dalam keterkaitan dengan pekerjaan atau perjalanan pribadi.

"Dalam sebulan pasti ada traveling, dalam bentuk film atau pergi sendiri," ucap Nadine di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Nadine Chandrawinata. (Galih W. Satria/bintang.com)

 

Karena seringnya bepergian, Nadine pun sudah lumayan hafal dengan ragam cuaca di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ketika terdapat cuaca ekstrim, Nadine sudah bisa bertahan dan menghadapi dengan baik.

"Kalau cuaca ekstrim pasti sering. Yang namanya cuaca bukan kita yang ngatur kan. Dengan adanya cuaca ekstrim itu jadi sebuah tantangan bagaimana kita untuk menghadapi dan mensyukuri cuaca ekstrim tersebut," imbuhnya.

Misalnya seperti saat menyelam, lalu tiba-tiba terjadi hujan yang sangat lebat. Menurutnya, penyelaman ketika itu masih bisa dilakukan karena tak berpengaruh pada situasi dan kondisi di bawah air.

Roares WWF (Galih W. Satria/bintang.com)

"Kalau hujan ya mungkin yang terbaik memang harus hujan. Misalnya diving terus hujan, itu tidak mengubah apapun yang ada di bawah laut. Memang ada perputaran airnya, tapi ketika hujan bukan berarti ga bisa menyelam," imbuhnya.

Namun, yang terpenting menurut Nadine adalah bagaimana menjadikan keselamatan diri sebagai yang paling utama. Ketika cuaca sudah tak bisa mendukung, maka sikap egoisme harus bisa ditekan.

"Pada saat hujan atau malam hari tuh masih bisa menyelam. Yang penting menjaga keselamatan saja, yang menjaga keselamatan ya kita, tanggung jawab diri kita sendiri," tukas Nadine Chandrawinata. (anto)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading