Sukses

Lifestyle

Zealot, Komunitas Pecinta Muay Thai Jakarta Utara

Fimela.com, Jakarta Olah raga Muay Thai saat ini menjadi salah satu olah raga yang paling digemari oleh anak muda di Jakarta. Tak hanya sekedar olahraga biasa, melainkan menjadi bagian gaya hidup.

Untuk yang ingin membentuk tubuh dan menurunkan berat badan, Muay thai bisa menjadi pilihan. Di Jakarta Utara terdapat komunitas pecinta Muay Thai. Mereka menamakan diri Zealot.

Pendiri Zealot adalah mantan pelatih tim nasional Muay Thai Indonesia, Jeremias “Jerry” Luhukay. Ia mendirikan komunitas Muay Thai pada 2011, berawal dari ambisinya yang ingin mengembangkan dan mencari bibit baru untuk dijadikan atlet olahraga bela diri asal Thailand itu.

Sejak didirikan dengan satu sasana tempat berlatih, Zealot kini sudah memiliki anggota lebih dari 500 orang. Anggotanya bukan hanya dari kaum pria, namun juga wanita.

 

 

"Responnya bagus banget. Sekarang sudah sangat digemari. Ketertarikan mereka, selain untuk bela diri, juga untuk membentuk tubuh lebih bagus dan fit. Kaum hawa juga banyak yang masuk. Karena olah raga ini juga bermanfaat untuk melangsingkan diri," tuturnya.

Bagi anggota yang ingin fokus menjadi atlet, Jerry memberikan pelatihan khusus untuk jadi petarung professional dengan mengikuti pertandingan antar komunitas yang tersebar di Indonesia. Saat ini, dari Zealot sudah banyak menelurkan atlet professional yang pengalaman bertariungnya sudah sampai ke tingkat Asia.

“Dahulu itu kan sulit bertanding. Harus ke luar negeri terlebih dahulu. Tapi sekarang kita ada badan Muay Thai  Indonesia. Sehingga sudah banyak pertandingan, baik amatir maupun professional,’ kata Jerry.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading