Sukses

Lifestyle

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal

Fimela.com, Jakarta Pembahasan soal kenaikan harga rokok menjadi Rp50 ribu sepertinya semakin memanas, setidaknya itu yang terlihat di media sosial. Baik pihak yang pro ataupun kontra sudah membuat testimoninya jika memang bena-benar nantinya harga rokok semakin mahal.

Pihak yang tak setuju, khususnya para perokok membeberkan sejuta alasan mengapa harga rokok tidak boleh dinaikkan. Dari mulai alasan pribadi, hingga berbau politik atau ekonomi. Dan yang setuju tentu juga tak mau kalah, mereka membeberkan fakta-fakta tentang pengaruh rokok untuk kesehatan.

Ya, nggak hanya di dunia maya, perang dingin pun pastinya terjadi di dunia nyata. Meskipun baru wacana namun sepertinya persoalan ini memang sangat menarik untuk diperdebatkan. Bukannya mau mendukung pihak yang pro, tapi inilah 5 dampak yang akan terjadi jika harga rokok mahal.

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal. (Foto: timedotcom.files.wordpress.com)

1. Smoking Area Bakalan Sepi dari Perokok. Sebelum harga rokok naik kita akan melihat banyak orang memenuhi semoking area, tapi setelah harga rokok naik, pasti jumlahnya akan menurun. Karena nanti orang akan berpikir dua kali untuk pergi ke smoking area.

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal. (Foto: parliamentstreet.org)

2. Banyak Orang yang Makin Pelit.Yah, rokok gua abis. Minta sebatang donk.” Ketika harga rokok masih normal kamu akan sering mendengar orang berbicara seperti itu, tapi nanti ketika harga rokok benar-benar naik, maka pastinya jawaban yang akan langsung diberikan ketika meminta rokok adalah,”Rokok gua udah abis.”

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal. (Foto: api.ning.com)

3. Para Istri Bisa Hidup Bahagia. Biasanya kalau meralang suami itu sangat susah, tapi ketika harga rokok naik kamu sudah nggak perlu lagi melarangnya, karena si dia pasti sudah sadar sendiri.

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal. (Foto: ecvapour.com)

4. Gara-gara Rokok Kamu Harus Membiasakan Diri Menunggu Lebih Lama. Ketika harga rokok naik, maka orang-orang yang hobi merokok pastinya akan sayang dengan rokok mereka, jadinya setiap hisapan ingin mereka nikmati supaya nggak cepat habis. Alhasil waktu merokok biasanya cuma 15 menit, bisa jadi satu jam lho.

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal. (Foto: upload.wikimedia.org)

5. Setiap Hari Kamu Dihadapkan pada Pilihan yang Sulit. Ingin merokok, tapi mau beli rokok sayang karena harga rokok mahal. Pas mau beli rokok mikir lagi, beli rokok atau beli makanan. Antara beli makanan sama rokok Rp50 ribu, kamu pilih yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading