Sukses

Lifestyle

Atasi Krisis Air dengan Pipa Unik yang Tampung 1,5 Miliar Galon!

Fimela.com, Jakarta Diwartakan oleh Bored Panda, dalam beberapa tahun mendatang, diperkirakan California, Amerika Serikat akan mengalami krisis air, sedangkan jumlah energi yang dibutuhkan untuk menghasilkan air pasti akan meningkat. Menghadapi kemungkinan tersebut, perusahaan rekayasa di Kanada membuat semacam pipa unik untuk memecahkan masalah kekurangan air yang parah bernama The Pipe.

Dikirim ke LAGI (Land Art Generator Initiative), sebuah kompetisi desain untuk kota Santa Monica, pipa ini dirancang oleh perusahaan rekayasa di Kanada bernama Abdolaziz Khalili and Associates. Pipa buatan mereka bukan hanya memiliki desain yang berseni, tetapi juga dinilai mampu membawa perubahan air di masa depan. Menurut Khalili Engineers, setahun The Pipe bisa menghasilkan 10.000 MWh dan menghilangkan garam pada 1,5 miliar galon air minum. Waw!

"Produk yang dihasilkan ada dua, air minum murni yang diarahkan ke dalam air utama pipa grid kota dan air jernih dengan 12 persen salinitas. Air minum disalurkan ke pantai, sedangkan air garam dipasok ke pemandian air panas sebelum diarahkan kembali ke laut," kata pihak desainer. Seperti apa bentuk dari The Pipe? Berikut beberapa gambar yang dihimpun dari Bored Panda.

The Pipe, buatan perusahaan asal Kanada yang disebut-sebut mampu menampung air bersih dari laut untuk California. (Via: boredpanda.com)

Bagian dalam The Pipe. (Via: boredpanda.com)

Desain The Pipe. (Via: boredpanda.com)

Pertahun, The Pipe bisa menghasilkan 1,5 miliar galon air minum. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading