Sukses

Lifestyle

Direndam di Laut Mati, Gaun Ini Jadi Masterpiece yang Menakjubkan

Fimela.com, Jakarta Banyak cara dan pilihan konsep untuk membuat sebuah masterpiece alias maha karya dari seorang Seniman. Pada sebuah proyek terbaru seniman asal Israel, Sigalit Landau, ia memutuskan untuk menenggelamkan gaun hitam di laut mati. Tak main-main, Landau merendam gaun tersebut selama 2 tahun lamanya.

Diwartakan oleh Bored Panda, Landau menenggelamkan gaun pada 2014 dan baru-baru ini diangkat untuk dijadikan display di sebuah pameran. Hasilnya? Sangat mengagumkan! Garam-garam yang menempel di permukaan kain mengkristal dan membuat gaun tampak lebih mewah. Proyek ini merupakan seri ke-8 bagian foto yang disebut Salt Bride. Proyek ini terinspirasi oleh S. Ansky 1916 dengan judul Dybbuk. Landau memeriksa gaun berwarna yang kini berwarna putih itu secara berkala, yakni tiga bulan sekali untuk mengabadikan proses kristalisasi garam. Penasaran dengan hasilnya? Simak foto-foto yang dihimpun dari Bored Panda berikut ini.

Proses 1. (Via: boredpanda.com)

Proses 2. (Via: boredpanda.com)

Proses 3. (Via: boredpanda.com)

Proses 4. (Via: boredpanda.com)

Proses pengangkatan. (Via: boredpanda.com)

Gaun setelah berhasil diangkat. (Via: boredpanda.com)

Taraaaa~ (Via: boredpanda.com)

Kamu juga dapat melihat gaun secara langsung di London’s Marlborough Contemporary, di mana mereka akan dipajang hingga 3 September.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading