Sukses

Lifestyle

Kereta Api Terbakar di Stasiun Tanjung Priok

Fimela.com, Jakarta Kereta api Kertajaya terbakar di stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/8/2016) pukul 13.30 WIB. Akibatnya, dua gerbong terdepan kereta api dari 16 rangkaian ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sebab, kereta masih dalam keadaan parkir untuk persiapan keberangkatan dari stasiun Pasar Senen menuju Surabaya pada pukul 14.00 WIB.

Saat terjadi kebakaran, pihak PT KAI langsung melakukan upaya pemadaman dan evakuasi untuk memisahkan gerbong kereta yang terbakar dengan yang tidak. Upaya itu dilakukan agar segera bisa melayani penumpang di stasiun Pasar Senen, dan tentu saja setelah selesai dilakukan pemeriksaan.

Petugas melihat kondisi dua gerbong Kereta Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta usai terbakar di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (25/8). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Alhamdulilah proses pemadaman dilakukan oleh Damkar selesai pukul 13,35 WIB. Sementara untuk keamanan jaringan Listrik Aliran Atas untuk sementara dipadamkan pada pukul 13.18 WIB,” kata Bambang S Prayitno, SM Humas PT.KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan resminya kepada Bintang.com, Kamis (25/8/2016).

Untuk penyebab terjadinya kebakaran Bambang belum mengetahui secara pasti. “Untuk sementara penyebab kejadian masih perlu penyelidikan. Kami mohon maaf akibat terjadinya musibah ini dipastikan penumpang KA Kertajaya mengalami kelambatan pemberangkatan,” kata Bambang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading