Sukses

Lifestyle

MahaNakhon, Gedung Unik di Thailand Mirip Piksel yang Hilang

Fimela.com, Jakarta Kurang afdal rasanya jika sebuah negara berkembang, nggak memiliki gedung bertingkat yang meramaikan daftar gedung pencakar langit di dunia. Baru-baru ini, Thailand telah berhasil menyelesaikan sebuah gedung tertinggi yang memiliki desain unik di Bangkok. Mengapa unik?

Jika kamu melihat gambar di bawah ini, gedung bernama MahaNakhon ini memiliki bentuk yang tak lazim. Seperti piksel yang bentuknya tak utuh. Meski demikian, pecayalah, jika mereka demikian adanya. Bukan karena kekurangan biaya produksi, hihi. Dikutip dari Bored Panda, gedung MahaNakhon dirancang oleh arsitektur perusahaan internasional Buro Ole Scheeren.

Bangunan unik ini terletak di daerah pusat bisnis Sathon. MahaNakhon memiliki tinggi 314 meter yang notabene lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris. Bukan hanya bangunan tertinggi di ibukota, MahaNakhon juga digadang-gadang sebagai bangunan tertinggi di Thailand, MahaNakhon menurunkan tahta gedung tertinggi sebelumnya, yakni Baiyoke Tower II. Bangunan 77 lantai ini merupakan campuran dari apartemen, ruang ritel, bar, restoran, dan, tentu saja, sebuah dek observasi. Hmmm jadi ikon baru di Thailand, nih untuk foto-foto para turis. :)

MahaNakhon dirancang oleh arsitektur perusahaan internasional Buro Ole Scheeren. (Via: boredpanda.com)

Desainnya unik, seperti kepingan piksel yang hilang. (Via: boredpanda.com)

Tahap pembangunan MahaNakhon. (Via: boredpanda.com)

MahaNakhon dari kejauhan. (Via: boredpanda.com)

MahaNakhon menjelang malam. (Via: boredpanda.com)

MahaNakhon saat malam hari. Keren! (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading