Sukses

Lifestyle

Positif, Satu WNI Terinfeksi Virus Zika di Singapura

Fimela.com, Jakarta Puluhan kasus telah dikonfirmasi, Singapura mengatakan negaranya dalam kondisi darurat virus Zika. Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, hingga pekan lalu, virus yang kali pertama ditemukan di Brasil tersebut tercatat telah menginfeksi lebih dari 82 orang.

Di antara banyak, juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir mengatakan, terdapat konfirmasi soal satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif Zika. "Kedutaan kita di Singapura telah diinformasikan bahwa ada satu WNI positif Zika," jelas Arrmanatha, Kamis (1/9), seperti dimuat Liputan6.com.

Ilustrasi Foto Virus Zika (iStockphoto)

Meski belum bisa memaparkan informasi lebih detail, Arrmanatha mengatakan, jenis kelamin WNI yang terjangkit virus Zika telah diketahui. "Perempuan, keterangan lebih lanjut akan disampaikan oleh Kemenkes," sambung lelaki yang kerap disapa Tata ini.

Dilansir dari Reuters, negara-negara seperti Amerika Serikat, Australia, Taiwan dan Korea Selatan telah mengeluarkan travel warning bagi warganya yang hendak mengunjungi Negeri Singa itu lantaran status darurat virus Zika yang diemban Singapura.

Ilustrasi Foto Virus Zika (iStockphoto)

Peringatan tersebut seakan berbanding lurus dengan makin banyaknya kasus virus Zika yang ditemukan. Berdasarkan laporan CNN, infeksi virus Zika di Negeri Singa telah mencapai angka 56 kasus. Mengingat persentase yang tinggi, pemerintah Singapura sudah meminta perempuan hamil di negerinya untuk segera melakukan tes Zika yang diberikan secara cuma-cuma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading