Sukses

Lifestyle

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet

Fimela.com, Jakarta Seorang pegawai Tian Liong Fatmawati membuat heboh masyarakat dunia maya setelah video pengakuannya yang telah menaruh kamera di toilet beredar. Tentunya peristiwa ini membuat siapapun akan merasa semakin tidak aman, khusunya bagi kaum wanita.

Bayangkan, toilet yang seharusnya menjadi tempat yang paling pribadi sekalipun kini bisa diakali oleh tangan-tangan usil yang suka menaruh kamera tersembunyi. Buat kamu yang suka menggunakan toilet umum sebaiknya harus berjaga-jaga, inilah beberapa sudut yang harus kamu teliti karena siapa tahu ada kamera tersembunyi.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: miamiherald.com)

1. Gantungan Baju. Siapa yang menyangka bahwa kamera bisa diselipkan di gantungan baju. Bahkan kini ada loh CCTV yang berbentuk gantungan baju. Nggak ada salahnya sebelum menggunakan toilet umum kamu periksa dulu benda yang satu ini.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: image.dhgate.com)

2. Lampu. Karena bentuknya yang sangat kecil, bahkan kamera pengintai yang satu ini bisa diselipkan pada sebuah lampu kamar mandi. Kamera ini akan langsung menyoroti kamu dari atas.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: upload.wikimedia.org)

3. Di Gagang Pintu. Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kamu sebelumnya bahwa kamera bisa bersembunyi di gagang pintu. Namun tak ada salahnya jika kamu memeriksa keamanan gagang pintu sebelum akhirnya membuka celana.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: manaconnect.com)

4. Di Pengharum Ruangan. Toilet umum yang bersih pastinya akan memiliki pengharum ruangan di dalamnya. Jangan tertipu sama keharumannya, coba check dulu ada kamera yang tertempel di dalamnya atau tidak.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: ytimg.com)

5. Di Tempat Sampah. Bukan hanya menjadi tempat tisu kotor, tapi ternyata bagi orang-orang usil tempat sampah bisa menjadi tempat yang pas untuk menaruh kamera.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: the2seasons.com)

6. Pot Bunga. Memang jarang sekali terlihat toilet umum menggunakan pot bunga sebagai hiasan. Tapi jika memang ada, tidak ada salahnya kamu memeriksanya.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: coclipartkidm)

7. Pembatas Toilet. Jika ada keanehan dengan pembatas toilet, seperti ada lubang kecil yang mencurigakan sebaiknya kamu langsung laporkan ke petugas yang berjaga.

8 Sudut yang Biasa Jadi Tempat Menyembunyikan Kamera di Toilet. (Foto: fifojam.com)

8. Di Tempat Tisu. Kamera juga bisa diselipkan di tempat tisu yang ada di dalam toilet umum. Jadi sebelum menggunakan, ada baiknya kamu memeriksanya, karena letak toilet pastinya tidak akan jauh dari jangkauanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading