Sukses

Lifestyle

Meski Tak Memiliki Fisik Sempurna, Kami Memiliki Cinta yang Tulus

Fimela.com, Jakarta Cinta yang baik tak memandang fisik, tapi hadir dari kekaguman di lubuk hati.  Setidaknya, itulah yang dibuktikan oleh Dong Wanyu dan Dong Zhijun. Sepasang kekasih ini berasal dari Tiongkok. Dong Wanyu yang kini berusia 29 tahun memiliki kelainan dwarfisme, yakni kondisi di mana seseorang mengalami pertumbuhan fisik di bawah normal). Dong Wanyu juga pernah mengalami patah tulang yang fatal semasa kecilnya.

Dengan tinggi tubuh yang hanya 80 cm, mobilitas Dong Wanyu tentu terganggu. Ia tak bisa pergi ke sekolah dengan mudah, tak bisa berjalan-jalan sesuka hati di kala bosan, tak bisa pula berlarian mengejar bola dengan teman-teman sebayanya sejak kecil. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan belajar melalui sebuah komputer tua.

Keterbatasan fisik tak membuat Dong Wanyu patah arang. Dari banyak waktu yang ia habiskan untuk berkutat dengan komputer tuanya, ia berhasil membangun 4 buah situs di internet. Bahkan bisa dibilang, Dong Wanyu adalah seorang seleb internet dengan jumlah followers yang sudah mencapai 15o ribu orang.

Aktivitas Dong Wanyu di hadapan komputer, mempertemukannya dengan Dong Zhijun. (Foto: facebook.com/cnntvnewschina)

Dari aktivitas di dunia maya itulah, tanpa disadari Dong Wanyu membuka jalannya untuk menemukan jodoh. Dong Zhijun jatuh cinta dengan semangat hidup Dong Wanyu, sampai rela melintasi Tiongkok untuk menikahinya. Dong Zhijun sendiri memiliki cedera parah karena luka bakar yang dialaminya saat ia berusia satu tahun.

Dong Wanyu dan Dong Zhijun, saling mencintai dalam keterbatasan. (Foto: facebook.com/cnntvnewschina)

Keduanya kini menjalani bisnis online bersama. Dong Wanyu dan Dong Zhijun bertekad untuk membagikan semangat hidup positif lewat internet yang mereka tekuni. Dari mereka seharusnya kita belajar, keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk saling mencintai dan berbuat baik untuk orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading