Sukses

Lifestyle

Mengintip Peta Planet Mars yang Dibuat dalam Bentuk Globe

Fimela.com, Jakarta Semenjak munculnya teknologi GPS, patut diakui jika keberadaan peta kertas dan globe kini tampaknya telah memudar dari kehidupan masyarakat dunia. Baik di kehidupan sehari-hari, maupun dari dunia sekolah. Meski demikian, diwartakan oleh Mymodernmet.com, masih ada segelintir orang yang masih melestarikan peta konvensional.

Seperit yang dilakukan oleh Michael Plichta. Memiliki workshop di Mannheim, Jerman, Michael Plichta membuat globe dengan nama Planetenkugel Manufaktur. Melihatnya sekilas, mungkin globe buatan Micahel Plichta terlihat seperti peta konvensional, tapi setelah diamati dengan saksama, mereka punya twist (perputaran) yang fantastis.

Ide mula Michael Plichta dalam membuat globe tersebut yakni dari astronom peta kontroversial Percival Lowell yang memetakan Martian canals di Planet Mars. "Peta itu pada dasarnya terlihat seperti jaring laba-laba berputar bola," kata Michael Plichta kepada Atlas Obscura yang dikutip oleh Mymodernmet.com. Berikut segelintir foto proses pembuatan peta Mars buatan Michael Plichta.

Michael Plichta bersiap membuat peta Planet Mars. (Via: mymodernmet.com)

Michael Plichta dan jangka raksasanya. (Via: stupiddope.com)

Michael Plichta menempel potongan-potongan kertas. (Via: mymodernmet.com)

Potongan-potongan kertas berisi peta yang akan ditempel di bola. (Via: mymodernmet.com)

Inilah hasilnya. (Via: mymodernmet.com)

What's On Fimela
Loading