Sukses

Lifestyle

Nostalgia 90-an: 5 Kegiatan Anak-anak Saat Libur Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Selain Idul Fitri, umat Muslim di dunia juga merayakan hari raya lebaran yang ke-2, yakni Idul Adha. Meski bisa dibilang tak semeriah Idul Fitri, namun saat Idul Adha ada beberapa tradisi yang mungkin membuatmu menanti-nantikan datangnya. Terutama bagi anak-anak.

Bagi sebagian orang dewasa yang melewati masa sekolah di era 90-an, libur Idul Adha merupakan salah satu momen yang dinanti. Karena mereka bisa menghabiskannya dengan banyak kegiatan yang bisa dibilang hanya setahun sekali melakukannya. Sekadar nostalgia, yuk, kilas balik kegiatan apa saja yang biasa dilakukan saat libur Idul Adha sama anak-anak 90-an. :))

Bangun pagi untuk salat Idul Adha (bagi yang merayakannya). Setelah menjalani dua hari sebelumnya, di hari H, kamu dibangunkan untuk salat Idul Adha. Nggak pakai baju baru nggak apa-apa lah, ya.. Kan masih ada baju yang lama. Baju Idul Fitri. Kalau nggak merayakannya mungkin kamu bangun tidur siang hari hihi. :))

 

Foto kiriman Hyun Giok (@prince_giok) pada

Nonton penyembelihan hewan kurban. Bersama orangtua atau teman-teman sebaya, anak-anak 90-an bakal pergi ke tempat penyembelihan hewan kurban. Dengan sedikit takut tapi banyak penasarannya, kamu menyaksikan penyembelihan sambil tutup mata. :))

 

Foto kiriman liahanda (@lialolalolipop) pada

Mengantre pembagian daging kurban. Setiap warga di sebuah RT biasanya akan dijatah dapat daging kurban. Nah, biasanya kalau orangtua lagi malas, anak-anak nih yang disuruh. Kamu pernah, nggak? :))

 

Foto kiriman gangan januar (@gangan_januar) pada

Bakar sate. Yap! Setelah daging kurban di tangan. Saatnya bikin sate rame-rame sama tetangga sebelah atau depan rumah. Kalau kamu, suka sate bumbu apa, nih?

 

Foto kiriman Adjeng Sari Widiyaningsih (@adjengsw) pada

Liburan. Kegiatan lain saat libur Idul Adha nggak melulu harus dihabiskan dengan empat kegiatan di atas. Beberapa anak dan orangtuanya mungkin lebih pilih untuk liburan ke Dufan, Ragunan, atau makan es krim di Sarinah. :D

 

Foto kiriman Hendy siswanto (@hendycakgames) pada

Kalau kegiatanmu saat libur Idul Adha apa, nih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading