Sukses

Lifestyle

Lebih Baik Kehilangan Masa Muda daripada Masa Depan (Part 5)

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa mengembalikan waktu. Artinya, sulit untuk memperbaiki sebuah kesalahan yang telah terjadi di masa lalu. Kamu mungkin bisa memperbaikinya sekarang. Dan efeknya akan terasa di masa depan. Tapi ada beberapa bagian yang tak bisa terobati akibat kesalahan tersebut. 

Artinya, setiap keputusan yang kamu ambil harus melalui pemikiran yang dalam dan pertimbangan yang matang. Juga memikirkan akibat yang akan terjadi di masa depan. Tanpa ini semua, kesalahan di masa lalu akan membuat masa depan suram. Karena itu, ada beberapa keputusan yang sebaiknya kamu pikirkan matang-matang. 

1. Memilih jurusan dan universitas memang sulit. Kadang, keinginanmu dengan keinginan orangtua saling bertolak belakang. Ada kalanya kamu harus mempertahankan apa yang kamu anggap benar. Ada juga kalanya kamu harus mendengarkan pendapat orang lain, terutama orangtua. 

 

A photo posted by Kampus Banget! (@kampusbanget) on

2. Memilih pasangan juga bukan hal yang mudah. Kadang cinta membutakan hati dan mata sehingga keburukan dan sisi lain dari pasanganmu tak pernah terlihat. Tapi, percayalah, jika memang bukan jodoh, perpisahan akan terjadi cepat atau lambat. Yang perlu kamu hindari adalah mempertahankan hubungan dan pemahaman yang salah atas hubungan tersebut. Jangan sampai kamu menyesal di masa depan lantaran pernikahan yang salah. 

3. Jangan asal melamar pekerjaan. Tanya dirimu sendiri tentang apa yang sebenarnya kamu senangi. Kemampuanmu boleh saja dijadikan ukuran dan bekal untuk bekerja di sebuah perusahaan. Tapi yang lebih penting, kamu juga harus mencintai pekerjaan tersebut. Kalau bukan passion, kamu bakal tak betah bekerja dalam waktu sekian bulan. 

 

A photo posted by Ikbal Fauzi (@ikbalfauzi_) on

4. Kamu boleh saja belajar dari pengalaman siapa pun. Kamu juga boleh berteman dengan siapa pun. Tapi jangan terbawa arus dan melakukan apa pun yang mereka lakukan. Apa lagi hal tersebut merupakan hal negatif dan termasuk pelanggaran, seperti narkoba. Karena masa depan tergantung dengan masa kini dan masa lalu. 

 

A photo posted by Uncle 'J' (@jonnydepay) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading